Satlantas Polresta Denpasar Bagi-bagi Puluhan Helm ke Pengendara Motor, Ternyata Ini Alasannya

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 09:00 WIB
Personel Satlantas Polresta Denpasar tengah membagikan puluhan helm ke pengendara motor saat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/07/2020).
Ntmcpolri.info
Personel Satlantas Polresta Denpasar tengah membagikan puluhan helm ke pengendara motor saat Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/07/2020).

GridOto.com - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H, personel Satlantas Polresta Denpasar membagikan sejumlah helm di Jalan Diponegoro-Jalan Dewi Sartika, Denpasar, Bali, Juma (31/07/2020).

Pembagian helm ini menyasar para pengendara motor yang diketahui baru saja selesai melaksanakan salat Idul Adha.

Kegiatan pembagian helm ini dilakukan lantaran masih banyaknya pengendara motor yang tak menggunakan helm di jalan raya.

Kasatlantas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo, menyampaikan pihakya sudah membagikan 60 helm untuk orang dewasa dan 20 helm untuk anak-anak.

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya 2020 Menindak Puluhan Kendaraan Pribadi yang Pakai Strobo, Begini Kata Polisi

"Sekaran (sedang) dilaksanakan Operasi Patuh di seluruh Indonesia, kami isi dengan kegiatan membagikan helm," ungkap Adi, dikutip Gridoto.com dari Ntmcpolri.info.

Adi menuturkan, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha pihaknya tidak serta merta melakukan pendindakan, namun juga mengedepankan upaya preventif.

"Jadi kami mengedukasi, melayani dan mengamankan," tuturnya.

Menurut Adi, masih banyak terlihat pengendara motor yang tidak menggunakan helm di jalan raya, terutama saat akan melaksanakan kegiatan adat dan keagmaan.

"Momen ini kami berbagi helm (dan) saling mengingatkan untuk menjaga keselamatan di jalan," pungkas Adi.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Ntmcpolri.info

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa