Honda Pastikan Tidak Ada Perubahan Regulasi untuk One Make Race Tahun Depan

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 Juli 2020 | 21:45 WIB
Honda pastikan tidak akan ada perubahan regulasi pada gelaran balap mobil satu merek atau OMR yang mereka selenggarakan tahun depan.
DAB/OtoRace
Honda pastikan tidak akan ada perubahan regulasi pada gelaran balap mobil satu merek atau OMR yang mereka selenggarakan tahun depan.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan tidak akan mengubah regulasi dari ajang balap satu merek atau one make race (OMR) yang mereka gelar untuk tahun depan.

Artinya gelaran Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), Honda Brio Speed Challenge (HBSC), serta Brio Saturday Night Challenge (BNSC) tidak akan mengalami perubahan regulasi.

Hal itu diungkapkan Alvin Bahar, selaku Racing Director dari Honda Racing Indonesia.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengubah regulasi setiap tahun, dan bisa dipastikan dari sekarang bahwa tidak akan ada perubahan juga,” ucap Alvin dalam konferensi pers pada Rabu (29/7/2020) kemarin.

Baca Juga: Seri Ketiga Balap Virtual Honda Racing Simulator Championship Akan Digelar Akhir Pekan Ini

Kabar tersebut pastinya menjadi angin segar, karena perubahan regulasi dalam olahraga balap acapkali menjadi momok bagi para pembalap dan mekanik tim.

“Karena membangun mobil balap itu gak bisa langsung jadi dan sekalinya ada part yang berubah, set-up juga harus berubah dan riset ulang lagi,” ujar Juara Nasional Kejurnas ITCR MAX 2019 itu.

Di kesempatan yang sama, ayah dari pembalap muda Avila Bahar ini juga mengungkapkan sudah banyak peserta yang mendaftar HJSC dan HBSC.

"Dalam data yang saya terima, sudah ada 48 peserta yang menaruh nama untuk berlomba di HBSC dan HJSC, lima diantaranya sudah memberikan uang pendaftaran untuk satu musim," ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa