Polda DIY Luncurkan Program SIMMADE, Jangkau Pemohon SIM di Wilayah Desa

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 29 Juli 2020 | 15:26 WIB
Suasana peluncuran SIMMADE yang dihadiri langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, para PJU dan Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya di Balai Desa Candibinangun, Sleman. Selasa (28/7/2020).
Dok. Humas Polda DIY
Suasana peluncuran SIMMADE yang dihadiri langsung oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, para PJU dan Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya di Balai Desa Candibinangun, Sleman. Selasa (28/7/2020).

GridOto.com - Sekarang warga desa di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tak perlu lagi mengantre di Satpas untuk perpanjangan atau pembuatan SIM.

Pasalnya, pihak kepolisian DIY belum lama ini meluncurkan sebuah inovasi yang membuat layanan SIM dapat menjangkau para pemohon di wilayah pedesaan.

Dilansir GridOto.com dari Tribunjogja.com, Polda DIY meluncurkan sebuah inovasi baru yakni program SIM Masuk Desa atau SIMMADE.

Program tersebut diluncurkan guna meminimalisir adanya antrean di kantor Satpas sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Unggah Penampakan SIM Presiden Jokowi, Malah Dikasih PR Baru Lagi

Peluncuran program SIMMADE dilakukan di Balai Desa Candibinagun, Sleman dan dihadiri oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, para PJU serta Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya selaku penggagas inovasi, Selasa (28/07/2020).

Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar mengapresiasi Ditlantas Polda DIY dan jajaran atas inovasi yang diluncurkan sebagai langkah menerapkan SOP kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Saya apresiasi kepada Dirlantas beserta jajaran yang sudah menggagas program SIMMADE ini yang tentu saja dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19," kata Asep.

Asep berharap adanya SIMMADE membuat masyarakat tetap produkti dalam beraktivitas dan terus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Siapa Bilang Wanita Enggak Jago Naik Motor? Liat Nih, Ujian Praktik SIM Bisa Dilibas dengan Mulus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa