Ternyata Ini Penyebab Mic Intercom Sena Yang Sering Bermasalah

Muhammad Farhan - Kamis, 30 Juli 2020 | 09:40 WIB
Ilustrasi Intercom Sena yang sudah terpasang dan siap dipakai
Sena
Ilustrasi Intercom Sena yang sudah terpasang dan siap dipakai

GridOto.com – Sering terjadi dan dialami penggunanya, ternyata ini yang menjadi penyebab mic intercom keluaran Sena bermasalah.

Buat mendukung kegiatan riding bersama teman atau komunitas, intercom helm jadi perangkat favorit yang memudahkan komunikasi saat motoran.

Nah menurut spesialis servis intercom, kendala pada mic paling sering terjadi dan dikeluhkan pengguna intercom merek Sena.

“Gejalanya ini suara dari pengguna lain bisa terdengar, namun saat bicara tidak terdengar oleh pengguna lain karena masalah di mic intercom,” ujar Tri Antono, owner Banana LED Custom & Servis Intercom yang berlokasi di Jogja.

Baca Juga: Modal Bedak Bayi, Pelek Jari-jari Chrome Bisa Jadi Kinclong Lagi

Menurutnya lagi, kerusakan tersebut asalnya bisa dari kabel mic akibat sering dibongkar pasang atau modul intercom yang kemasukan air.

Kalau kabel mic rusak bisa langsung diganti dengan mudah, namun kalau modul intercom kemasukan air perlu dilakukan pengecekan dengan cara dibongkar.

Ilustrasi bagian dalam modul intercom sena
Istimewa
Ilustrasi bagian dalam modul intercom sena

“Sebab paling banyak ini air meresap masuk ke dalam modul intercom, sehingga timah di dalam jalurnya putus akibat karat,” jelas Cetix, panggilan akrabnya.

Menurut Cetix, kemampuan tahan air pada intercom Sena kurang baik sehingga perlu perhatian lebih pemiliknya ketika menggunakan, padahal brand lain sudah banyak yang tahan air meskipun direndam.

Baca Juga: Ternyata Beragam, Ini Pilihan Motif dan Warna Panel Bodi Carbon Fiber

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa