Bisnis Nitrogen Kena Imbas Virus Corona, Penjualan Turun Hingga 40 Persen

Wisnu Andebar - Sabtu, 25 Juli 2020 | 17:24 WIB
Outlet My Nitro di Depok, Jawa Barat
Wisnu/GridOto.com
Outlet My Nitro di Depok, Jawa Barat

GridOto.com - Wabah virus Corona (Covid-19) turut berimbas pada sektor otomotif, salah satunya bisnis pengisian nitrogen pada ban kendaraan.

Muchlis, selaku Founder dan CEO My Nitro mengatakan, virus Corona memang berdampak pada bisnis nitrogen, terutama memasuki bulan Maret 2020 sejak awal kasus Covid-19 diumumkan.

"Puncaknya itu di Maret dan April 2020, turun sampai 40 persen," kata Muchlis saat berada di Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Meski pemasukan menurun drastis, pihaknya mengklaim tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Baca Juga: Outlet Pengisian Nitrogen Berbasis Digital Ini Targetkan 1.000 Outlet di Jawa dan Sumatera Sepanjang Tahun 2020

"Tapi kami masih bertahan, tidak ada PHK satu pun pada karyawan," ungkapnya.

Menurutnya, hal itu didukung oleh alat pengisian nitrogen milik My Nitro yang sudah berbasis digital dengan keunggulan sistem pembayaran cashless (non-tunai).

"Sehingga kerja kami sangat efisien, meski traffic menunjukkan penurunan yang cukup jauh," sebutnya lagi.

Lebih lanjut Muchlis menambahkan, turunnya penjualan itu tentu disebabkan karena adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang banyak melarang pergerakan orang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa