BPTJ Tambah Rute Baru Bus 'Orang Komplek' di Jawa Barat, Segini Tarifnya

Harun Rasyid - Jumat, 24 Juli 2020 | 16:10 WIB
Bus JR Connexion
Megapolitan.kompas.com
Bus JR Connexion

GridOto.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meresmikan layanan uji coba bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion untuk rute Sentul City - Blok M, Kamis (23/7/2020).

Bus yang melayani rute komuter dari permukiman di wilayah Bodetabek ke Jakarta tersebut, busa dimanfaatkan warga sekitar lewat titik keberangkatan di Terminal Sentul City atau depan Masjid Besar Jabal Nur, Bogor Jawa Barat.

Bus JR Connexion yang menuju Blok M, Jakarta bakal beroperasi sejak pagi hari, tepatnya pada pukul 05.30, 06.00 WIB dan 09.00 WIB.

Sedangkan untuk rute sebaliknya, jam operasinya yaitu pada pukul 17.00, 17.30 hingga 20.00 WIB dengan titik keberangkatan dari Pasar Raya Blok M.

Baca Juga: Unit Bus Gratis Untuk Masyarakat Bertambah, Ini Dia Lokasi Keberangkatannya

Masyarakat Sentul City dan sekitarnya, dapat memanfaatkan layanan ini dengan tarif promo sebesar Rp.25.000.

Polana Pramesti, selaku Kepala BPTJ mengatakan, pengoperasian layanan JR Connexion merupakan bagian dari program BPTJ demi meningkatkan moda share angkutan umum massal untuk masyarakat.

“Sesuai target Rancangan Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ), salah satu indikator kinerja utama BPTJ adalah pencapaian moda share angkutan umum massal sebesar 60% di tahun 2029. Guna mencapai target tersebut, layanan JR Connexion menjadi salah satu inovasi untuk melayani masyarakat dari permukiman menuju pusat perkotaan,” ujar Polana dalam keterangan resmi BPTJ, Kamis (23/7/2020).

Demi mendorong masyarakar agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, Polana mengungkapkan, angkutan umum massal adalah pilihan terbaik dan dapat diandalkan untuk aktivitas commuter.

Baca Juga: BPTJ Akan Hadirkan Bus Reguler untuk Pengguna KRL Bogor-Jakarta, Berapa Tarifnya?

"Kuncinya adalah pelayanan, jika masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik, dengan sendirinya masyarakat pasti akan berpindah ke angkutan umum massal,"sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa