Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polresta Malang Gelar Operasi Patuh Semeru 2020 Mulai Besok, Ini Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak

Laili Rizqiani - Rabu, 22 Juli 2020 | 19:20 WIB
Polresta Malang akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2020, berikut tujuh pelanggaran yang akan dilakukan penindakan
Tribunnews.com/Jeprima
Polresta Malang akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2020, berikut tujuh pelanggaran yang akan dilakukan penindakan

GridOto.com - Polresta Malang Kota akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 yang akan dilaksakan pada Kamis (23/7/2020).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Pakai kelengkapan peralatan berkendara dengan lengkap. SIM dan STNK harus selalu dibawa saat mengemudikan kendaraan. Dan yang paling penting, harus beretika dalam berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," ujar Leo mengutip dari Surya.co.id, Rabu (22/7/2020).

Dalam Operasi Patuh Semeru 2020, setidaknya terdapat tujuh jenis pelanggaran yang akan dilakukan penindakan.

Baca Juga: Operasi Patuh Lempuyangan 2020 Bakal Digelar Pekan Ini, Catat Titik-titiknya di Denpasar

Di antaranya melebihi batas kecepatan, tidak memakai helm SNI, melebihi batas muatan (Over Dimension Over Load), menggunakan handphone saat berkendara, tidak memakai sabuk pengaman, pengendara di bawah umur dan berkendara melawan arus.

Selain pelanggaran-pelanggaran tersebut, pihak Polresta Malang juga akan melakukan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Nanti dalam operasi tersebut, petugas kami akan lakukan sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat. Seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu terapkan jaga jarak. Sosialisasi dilakukan di area persimpangan jalan utama di Kota Malang," tambahnya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengatakan, pihaknya akan memberikan teguran untuk pengendara yang tidak memakai masker. 

Baca Juga: Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Digelar, Kapolres Rohul: Ini Berbeda..

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyediakan masker dengan jumlah yang cukup banyak.

"Bila ada pengguna kendaraan bermotor yang tak memakai masker, maka akan kami ingatkan. Lalu kami akan memberikan masker secara gratis," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Operasi Patuh Semeru 2020 Mulai Besok, Ini Tujuh Pelanggaran yang Akan Ditindak 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa