Advertorial

Punya Rencana Beli Mobil di Era New Normal, Bagaimana Tipsnya?

Nana Triana - Senin, 13 Juli 2020 | 09:44 WIB
Ilustrasi Mobil Mitsubishi
Dok. Shutterstock
Ilustrasi Mobil Mitsubishi

Gridoto.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak serta perubahan pada pola hidup masyarakat saat ini. Berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari belajar, bekerja, beribadah, hingga pertemuan sosial pun dilakukan dengan cara yang berbeda. 

Begitu juga dengan cara bepergian. Kini banyak masyarakat yang cenderung lebih sering menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum.

Mengapa demikian? Karena kendaraan pribadi, seperti mobil dinilai lebih aman dari penularan virus selama di perjalanan. Selain itu, saat ini transportasi umum juga mengalami pembatasan hingga 50 persen sehingga membuat waktu antre semakin lama.

Bukan tidak mungkin akan ada penumpukan calon penumpang baik itu di halte, stasiun, maupun di terminal yang malah berisiko menjadi tempat penularan.

Baca Juga: Sesi Uji Coba Perdana Xpander AP4 Berhasil Dilakukan, Hasilnya Diklaim Melebihi Ekspektasi

Fenomena tersebut membuat banyak orang akhirnya mempertimbangkan untuk membeli mobil guna menunjang aktivitas sehari-hari.

Nah, Sobat GridOto yang tengah mempertimbangkan untuk membeli mobil harus tetap teliti dalam memilih mobil agar tak menyesal di kemudian hari. Berikut ini beberapa tipsnya.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Terkadang apa yang Anda inginkan tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Maka dari itu pahami jenis mobil apa yang dibutuhkan Sobat Gridoto bersama keluarga.

Apakah itu multi purpose vehicle (MPV), sedan, city car, atau mungkin sport utility vehicle (SUV), yang bisa Anda gunakan untuk bepergian jarak jauh.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa