Penjualan Daihatsu Juni 2020 Meningkat 33,9 Persen, Sigra Masih Jadi Andalan

Wisnu Andebar - Kamis, 9 Juli 2020 | 19:07 WIB
Ilustrasi. Daihatsu Grand New Xenia 1.5 R Deluxe
Fikrirm
Ilustrasi. Daihatsu Grand New Xenia 1.5 R Deluxe

GridOto.com - Retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama periode Juni 2020 mencatatkan 5.558 unit.

Perolehan itu menunjukkan tren positif atau meningkat 33,9 persen jika dibandingkan penjualan Mei 2020 yang hanya membukukan 3.673 unit.

Jika diakumulasikan, penjualan retail Daihatsu selama periode Januari hingga Juni 2020 kini mencapai 53.577 unit, turun 39 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara penjualan retail pasar otomotif Indonesia pada periode tersebut mencapai sekitar 290 ribu unit, atau anjlok 42 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Baca Juga: Tidak Hanya Mobil, Daihatsu Pernah Memproduksi Skutik Roda Tiga, Bentuknya Unik Sob...

Performa yang lebih baik daripada penurunan pasar nasional itu membuat market share Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 0.8 persen menjadi 18.4 persen.

Sedangkan pencapaian whole sales (penjualan dari pabrik ke dealer) untuk periode Januari hingga Juni 2020 mencapai 49.774 unit, turun 43 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan whole sales pasar secara nasional berada di sekitar 260 ribu unit, turun 46 persen dibandingkan tahun lalu.

Lebih baik dari penurunan pasar, market share Daihatsu secara whole sales juga mengalami kenaikan dari 18.1 persen menjadi 19.1 persen.

Baca Juga: Daihatsu Sirion Bisa Tambah Keren Adopsi Gaya Myvi Tipe S-Edition

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM mengatakan, memasuki bulan Juni 2020, pasar otomotif Indonesia mulai menunjukkan peningkatan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa