Antisipasi Lonjakan Permintaan di PSBB Transisi, Daihatsu Kembali Berproduksi dengan 2 Shift Kerja

Wisnu Andebar - Kamis, 2 Juli 2020 | 15:10 WIB
Pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Dok. OTOMOTIF
Pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melakukan aktivitas produksi untuk kebutuhan dalam negeri mulai Juli 2020 ini dengan memberlakukan sistem dua shift kerja.

Namun, volume produksi masih dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Pemerintah DKI Jakarta sendiri telah mengumumkan untuk memperpanjang masa PSBB Transisi selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 3 sampai 16 Juli 2020.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM mengatakan, kembali beroperasinya proses produksi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor dan domestik di masa yang akan datang.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max Jadi Mobile Rapid Test, Lebih Aman Buat Paramedis

"Implementasi penerapan produksi dua shift masih dalam tahap latihan di bulan Juli 2020 dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020," kata Amel dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (2/7/2020).

Ia berharap, persiapan produksi dua shift di bulan Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa tahun 2020.

"Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” tandasnya.

Sebagai informasi, Daihatsu sempat tidak berproduksi sejak 10 April 2020 karena adanya aturan PSBB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa