Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masuk Masa New Normal, Daihatsu Sebut Penjualan Mobil Baru akan Pulih di Tahun 2022

Naufal Shafly - Minggu, 21 Juni 2020 | 22:20 WIB
Ilustrasi penjualan mobil Daihatsu
Iday/Otomotifnet
Ilustrasi penjualan mobil Daihatsu

GridOto.com - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia turut berdampak besar pada anjloknya penjualan mobil di Tanah Air.

Hingga kini, pasar otomotif belum juga kembali pulih meski pemerintah telah memperbolehkan masyarakat kembali beraktivitas.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan kondisi pasar yang anjlok seperti ini diprediksi akan terus terjadi hingga 2021 mendatang.

Ia mengatakan, prediksi tersebut juga sejalan dengan yang dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Selalu Berada di Bawah Bayang-bayang Toyota, Daihatsu: Memang Kami Tidak Mampu Melampaui Mereka

"Pak Airlangga bilang 2021 belum akan kembali ke posisi seperti 2019. Pak Airlangga percaya pasar akan kembali pulih di 2022," ucap Amel saat acara konferensi pers virtual, Jumat (19/6/2020).

Bukan tanpa alasan, Amel mengaku setuju dengan ucapan Airlangga, karena hingga saat ini ia belum melihat adanya indikasi perekonomian Indonesia segera membaik.

Terutama untuk sektor otomotif yang notabene merupakan kebutuhan tersier, sehingga Amel menilai masyarakat tidak akan membeli mobil baru kecuali benar-benar membutuhkan.

Di sisi lain, faktor yang makin mempersulit pertumbuhan market otomotif adalah perusahaan pembiayaan yang saat ini juga mengalami kesulitan.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa