Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Keren Kunci Kontak Mobil Pakai Model Flip, Siapkan Biaya Segini

Radityo Herdianto - Senin, 6 Juli 2020 | 15:00 WIB
Ilustrasi. Ganti Kunci Kontak Biasa dengan Model Lipat (Flip)
Radityo Herdianto / GridOto.com
Ilustrasi. Ganti Kunci Kontak Biasa dengan Model Lipat (Flip)

GridOto.com - Bikin kunci kontak mobil pakai model flip, ini rincian harga yang bisa Anda siapkan jika tertarik untuk ganti.

Ganti kunci kontak model lipat (flip) bisa bikin kunci kontak model lawas jadi terlihat lebih modern dan minimalis.

Selain itu kunci kontak model lipat juga lebih nyaman saat disimpan di dalam kantung karena anak kunci terlipat di dalam casing.

"Kalau hanya memindahkan kunci asli ke kunci kontak model lipat mulai dari harga Rp 300 ribuan tergantung model kunci flip," buka Samsul, pemilik bengkel spesialis Samsul Saga Locksmith, Mall Blok M kepada GridOto.com.

Lanjut Samsul, anak kunci dari casing flip yang masih polos hanya tinggal diduplikasi dari kunci asli dengan alat ukir khusus.

Ilustrasi. Kunci Kontak Mobil Model Lawas
Radityo Herdianto / GridOto.com
Ilustrasi. Kunci Kontak Mobil Model Lawas

Baca Juga: Begini Proses Membuat Duplikat Kunci Mobil dengan Immobilizer

"Tapi kalau ingin pakai remote-nya tidak bisa sembarang pilih model casing karena harus sesuai modul remote dengan internal casing," terang Samsul.

Bukan berarti tidak bisa dibuat, modul remote bisa dibuat cloning supaya fungsi tombol remote kunci mobil tetap bisa dipakai di model flip.

"Berarti harus pindah total dari modul sampai kunci, biayanya mulai dari Rp 600 ribuan tergantung kerumitan modul remote," sebut Samsul.

Bagi pemilik kunci mobil yang sudah dilengkapi dengan immobilizer, Anda harus menambah biaya Rp 700 ribu diluar jasa penggantian kunci kontak lipat.

"Karena transponder immobilizer di dalam remote harus dibuat baru, tidak bisa hanya dipindah karena ukurannya beda," tutup Samsul.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa