Jumlah Kendaraan Menuju Kawasan Wisata Lembang Meningkat, Begini Penjelasan dari Polisi

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 5 Juli 2020 | 16:01 WIB
Kepadatan kendaraan di sekitar objek wisata di Lembang.
Tribunjabar.id / Syarif Pulloh Anwari
Kepadatan kendaraan di sekitar objek wisata di Lembang.

GridOto.com - Belakangan ini wisatawan sudah mulai memadatai sejumlah objek wisata di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), khususnya kawasan Lembang.

Terlihat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang didominasi kendaraan roda empat di jalur menuju kawasan wisata Lembang, yaitu Jalan Raya Lembang pada Minggu (05/07/2020) pukul 10.00 WIB.

Dengan terjadinya peningkatan jumlah kendaraan tersebut, maka kemacetan pun terkadang terjadi di Jalan Raya Lembang.

KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar menuturkan, jumlah kendaraan yang masuk kawasan wisata Lemang sudah mengalami peningkatan, baik roda dua maupun empat.

Baca Juga: Kemacetan di Kota Tangerang Banten Makin Menggila di Fase New Normal, Ini Solusi yang Bakal Dilakukan Pemkot

"Ada peningkatan 60 persen. Untuk sementara ini yang diperbolehkan pengunjung lokal saja (yaitu) warga Jawa Barat. Tapi kalau untuk kuliner tidak terbatas," ujar Iptu Duddy, dilansir dari Tribunjabar.id.

Iptu Duddy mengatakan, peningkatan jumlah kedaraan ini dikarenakan libur sekolah dan adanya pelonggaran di masa pandemi Covid-19.

"Kami bakal melakukan pengecekan kendaraan. Dari luar Jawa Barat tidak boleh ada yang masuk ke tempat objek wisata," tegasnya.

Pihaknya menambahkan, para pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat terpantau sudah mematuhi protokol kesehatan seperi memakai masker dan sarung tangan.

"Kalau dari pantauan saya, rata-rata sudah menaati protokol kesehatan, hamun soal jaga jarak harus (diterapkan). Itu kembali masing-masing pengunjung harus sadar," pungkas Iptu Duddy.

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar.id dengan judul Mau ke Lembang Lewat Setiabudi? Siap-siap Terjebak Kemacetan, Ada Peningkatan Kendaraan 60 Persen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : TribunJabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa