Proyek Flyover Jalan Supratman Bandung Dilanjutkan, Demi Urai Kemacetan, Ini Rekayasa Lalulintas yang Akan Dilakukan

Ditta Aditya Pratama - Senin, 29 Juni 2020 | 19:07 WIB
proyek flyover jalan supratman bandung
Daniel Andreand Damanik / Tribun Jabar
proyek flyover jalan supratman bandung

GridOto.com - Setelah terbengkalai akibat pandemi Covid-19, proyek flyover Jalan Jakarta - Jalan Supratman Bandung akan segera dimulai kembali.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang kemungkinan akan timbul akibat proyek yang dilanjutkan, polisi akan segera mengatur rekayasa lalulintas.

Rekayasa jalan itu sebagai antisipasi kemacetan akibat pembangunan flyover Jalan Jakarta-Jalan WR Supratman tahap II yang rencananya akan berlangsung hingga Desember 2020.

"Ya, saat ini sedang merencanakan rekayasa lalu lintas ‎karena pembangunan flyover tahap II. Baru tahap rencana, ya," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Wibowo, di Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

Rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan salah satunya mengalihkan kendaraan dari arah Antapani untuk tidak melewati Jalan Jakarta. Ada dua rencana pengalihan kendaraan dari arah Antapani tersebut.

Baca Juga: Pengerjaan Flyover Kedungkandang Dimulai, Dua Akses Jalan Ditutup, Pengendara Bisa Lewat Jalur Alternatif Ini

"Untuk kendaraan dari Antapani ke arah barat akan dialihkan ke kiri ke Jalan Ibrahim Adjie arah flyover Kiaracondong dari Jembatan Pelangi. Kedua, kendaraan dari Antapani di perempatan Jembatan Pelangi dialihkan belok kanan ke Jalan Ibrahim Adjie arah Cicadas, masuk Jalan Ahmad Yani, Cicadas, kemudian bisa masuk ke Jalan Supratman. Ketiga, dari Antapani masuk Jalan Jakarta dan masuk ke Jalan Bogor lalu kembali masuk ke Jalan Ahmad Yani, Cicadas," ujar Bayu.

Sebagaimana diketahui, Jalan Ibrahim Adjie arah Cicadas maupun Jalan Ahmad Yani kawasan Cicadas saat ini berlaku satu arah, dari arah Alun-alun Bandung maupun dari Jalan Supratman.

"Dengan rekayasa lalu lintas ini, Jalan Ahmad Yani, Cicadas, akan berlaku dua arah dari arah Antapani via Jalan Ibrahim Adjie," ujar dia.

Dengan pemberlakuan Jalan Ahmad Yani Cicadas jadi dua arah, kemacetan tak terhindarkan. Terutama saat sore hari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa