Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Flyover Kedungkandang Kota Malang Bakal Mulai Digarap Juni 2020, Begini Rencana Rekayasa Lalu Lintasnya

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 17 Juni 2020 | 14:20 WIB
Banner penunjuk arah bertuliskan adanya perbaikan jembatan Kedungkandang yang diletakkan di terminal Hamid Rusdi Kota Malang, Selasa (16/6/2020).
Suryamalang.com / Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Banner penunjuk arah bertuliskan adanya perbaikan jembatan Kedungkandang yang diletakkan di terminal Hamid Rusdi Kota Malang, Selasa (16/6/2020).

GridOto.com - Proyek pembangunan Flyover Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur bakal dikerjakan mulai bulan Juni 2020 ini.

Terlihat sejumlah persiapan telah dilakukan oleh para pekerja proyek, seperti pemasangan penunjuk arah jalur alternatif untuk menghindari Jembatan Kedungkandang.

Kemudian, dinding penutup yang terbuat dari seng juga mulai dipasang di sekitar lokasi proyek.

Selain itu, terlihat juga sejumlah coretan di aspal sebagai penanda flyover penghubung wilayah Kedungkandang dan Buring tersebut akan dibangun.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Flyover Dilanjutkan, Jalan Jakarta di Kota Bandung Dibikin Macet Lagi

Dilansir dari Suryamalang.com, diperkirakan kepadatan arus lalu lintas akan meningkat di jalan sekitar area proyek Flyover Kedungkandang.

Mengetahui hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang bersama Dinas PUPRPKP Kota Malang mulai menyiapkan sejumlah jalur alternatif guna mengurai kepadatan arus lalu lintas di wilayah tersebut.

"Banner telah kami siapkan. Tinggal rambu lalu lintas yang belum terpasang. Karena skema rekayasa lalu lintas sudah kami bahas di forum lalu lintas beberapa waktu lalu," ujar Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto.

Skema yang dimaksud yaitu rekayasa arus lalu lintas dari arah kedungkandang menuju Buring dan sebaliknya.

Editor : Fendi
Sumber : SuryaMalang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa