Jadi Andalan UMKM, Suzuki New Carry Pikap Terjual Belasan Ribu Unit Selama Januari Hingga Mei 2020

Naufal Shafly - Jumat, 26 Juni 2020 | 22:05 WIB
Menguji ketangguhan Suzuki New Carry Pick Up di Malino Highlands
Vedhit/GridOto.com
Menguji ketangguhan Suzuki New Carry Pick Up di Malino Highlands

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan hasil penjualan ritel (dealer ke konsumen) New Carry Pikap selama periode Januari hingga Mei 2020 ini.

Selama periode tersebut, penjualan ritel New Carry Pikap tercatat sebanyak 15.021 unit atau berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan Suzuki di Indonesia.

Hasil itu membuatnya mengalami kenaikan pangsa pasar (market share) menjadi 59,4 persen, jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 54,4 persen.

Baca Juga: PSBB Transisi Buat Penjualan Suzuki Meningkat di Juni 2020, Tapi..

"Data tersebut menunjukkan bahwa New Carry Pikap yang diproduksi di dalam negeri tersebut merupakan kendaraan niaga yang tangguh, berdimensi luas, irit dan dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di masa sulit ini," ucap Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS dalam keterangan resminya, Jumat (26/6/2020).

Donny mengatakan, Suzuki Carry Pikap jadi andalan para pengusahan di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, kendaraan niaga ringan Suzuki ini juga banyak dipakai untuk mendistribusikan barang-barang ke masyarakat yang aktivitasnya lebih terbatas selama pandemi Covid-19. 

“Dengan market share Suzuki yang positif, kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih produk Suzuki selama 50 tahun keberadaan Suzuki di Indonesia," ucap Donny.

Baca Juga: Suzuki Kasih Sinyal Bakal Luncurkan Mobil Murah Terbarunya di Indonesia, Karimun Wagon R Facelift?

Raihan ini membangun optimisme kami untuk terus berupaya menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. Kami harap wabah ini cepat berlalu dan Suzuki Indonesia akan terus memberikan yang terbaik dalam fase pemulihan ini,” lanjutnya.

Jika melihat data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) GAIKINDO sepanjang Januari hingga Mei 2020, Suzuki New Carry Pikap mencatatkan angka distribusi sebanyak 12.292 unit.

Sedangkan pesaingnya yakni Daihatsu Gran Max hanya mencatatkan angka wholesales sebanyak 11.803 unit dan DFSK Super Cab 470 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa