SPBU di Yogyakarta Ini Perketat Penerapan Protokol Kesehatan, Enggak Layani Pengendara Tak Bermasker

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 23 Juni 2020 | 08:30 WIB
Cegah Covid-19 sekaligus kenormalan baru, SPBU di Yogyakarta tak layani pelanggan yang tidak kenakan masker, Senin (22/6/2020).
Tribunjogja.com / Miftahul Huda
Cegah Covid-19 sekaligus kenormalan baru, SPBU di Yogyakarta tak layani pelanggan yang tidak kenakan masker, Senin (22/6/2020).

GridOto.com - Upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di berbagai tempat sudah diberlakukan dalam rangka menyambut fase New Normal.

Seperti halnya di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina yang memperketat protkokol kesehatan pencegahan Covid-19, salah satunya SPBU Jalan C Simanjuntak, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Dilansir dari Tribunjogja.com, peraturan tegas mengenai penggunaan masker bagi pengendara yang ingin membeli BBM di SPBU Jalan C Simanjuntak diberlakukan dengan ketat.

Pihak SPBU sampai memasang papan peringatan bagi pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker maka tak akan mendapatkan pelayanan.

Baca Juga: Agar Kompetitif, Digitalisasi SPBU Ditargetkan 5.500 Lebih Tahun Ini

Pengawas SPBU Pertamina Jalan C Simanjuntak, Abdul Triwansah mengatakan, kebijakan tersebut mulai diberlakukan lantara pihak SPBU mendapat teguran daru Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Hal tersebut berkaitan dengan pencegahan adanya penularan Covid-19 serta dalam rangka menyambut fase New Normal.

"Kami ditegur tim Gugus Tugas DIY supaya menerapkan protokol kesehatan. Ya bagi yang tak bermasker tidak kami layani," ujar Abdul, Senin (22/06/2020).

Abdul menambahkan, sebelumnya sering kali terlihat pengendara tak menggunakan masker saat ke SPBU.

Baca Juga: Pertamina Kembali Resmikan SPBU di Daerah Terpecil, Upaya Realisasikan BBM Satu Harga di Tanah Air

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjogja.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa