Modifikasi Kawasaki ER-6N Pilih Konsep European Scrambler Jadi Garang

Yuka Samudera - Jumat, 19 Juni 2020 | 11:15 WIB
Modifikasi Kawasaki ER-6N berkonsep European Scrambler dari Brilliant Custom Motorcycles.
Ardi/Brilliant Custom
Modifikasi Kawasaki ER-6N berkonsep European Scrambler dari Brilliant Custom Motorcycles.

GridOto.com - Memiliki dan modifikasi Kawasaki ER-6N dianggap jadi batu loncatan bagi beberapa bikers yang ingin upgrade dari kelas 250 cc ke naked sport 650 cc.

Apalagi harga motor bekas Kawasaki ER-6N sekarang hampir seharga motor 250cc 2 silinder baru, yang membuat banyak orang berbondong-bondong melirik modifikasi Kawasaki ER-6N.

Salah satunya proyek terbaru Brilliant Custom Motorcycles yang modifikasi Kawasaki ER-6N menjadi motor custom berpenampilan retro.

Mengambil konsep scrambler, tapi bukan sembarang scrambler, ternyata Brilliant Custom Motorcycles terinspirasi dari kultur custom di benua Eropa sob!

"Pemilik motor ini datang ke kita meminta untuk merombak motor ER-6N miliknya. Beliau minta dibikinin dengan konsep scrambler namun mengacu ke kultur scrambler di Eropa," buka Adi Prasetio, punggawa Brilliant Custom Motorcycles.

Tampil ala European Scrambler, bodyworks mendetail dan rapih.
Ardi/Brilliant Custom
Tampil ala European Scrambler, bodyworks mendetail dan rapih.

"European scrambler sendiri memiliki ciri khas di pengerjaan bodyworks yang detail dan rapi. Lalu proporsi bodi dengan rangka dan kaki-kaki juga paa. Dan biasanya European scrambler itu terkesan misterius, minimalis, tapi enggak meninggalkan kesan gagah. Ya lebih ke detailing sih intinya," lanjutnya.

Jelas, perombakan di bagian rangka dilakukan lumayan total, karena mengingat motor ini awalnya adalah naked bike dengan konstruksi yang 'menungging'.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa