Inspiratif! Empat Pemuda Asal Banyumas Ini Sukses Bikin Mobil Listrik, Idenya Sempat Diejek Warga dan Dicuekin Pihak Pemkab

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 18 Juni 2020 | 16:17 WIB
Suasana tempat pembuatan mobil listrik di teras rumah Yohanes di Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Kompas.com / Fadlan Mukhtar Zain
Suasana tempat pembuatan mobil listrik di teras rumah Yohanes di Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

GridOto.com - Sebelumnya, sempat muncul berita mengenai pria asal Jawa Timur yang sukses membuat mobil listrik sendiri dengan modal Rp 15 juta rupiah.

Ternyata enggak cuma di Jawa Timur saja, sejumlah pemuda kreatif asal Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Jawa Tengah ini juga ikut mengembangkan mobil listrik buatan mereka sendiri.

Dilansir dari Kompas.com, mobil listrik yang dikembangkan sejumlah pemuda tersebut diberi nama AHC 01.

Diketahui, proses pengembangan mobil listrik AHC 01 ini sempat diremehkan oleh masyrakat sekitar.

Baca Juga: Inspiratif! Bekal Rp 15 Juta, Pria Asal Jawa Timur Sukses Bikin Mobil Listrik Sendiri

Inisiator pembuatan mobil listrik AHC 01, Johanes mengaku pada awal pembuatan kendaraan ini, pihaknya sempat mendapat banyak pertanyaan dengan nada setengah mengejek.

"Seperti 'rancangan apa ini? apa bisa?'. Pas awal-awal bikin sempat juga ada yang bilang 'mau bikin helikopter? memangnya bisa?'," ungkap Johanes, Rabu (17/06/2020) dilansir dari Kompas.com.

Kendati mendapat pertanyaan seperti itu, Johanes dan tiga orang rekannya tak pernah menanggapi ejekan tersebut.

Hal tersebut akhirnya membuat tim yang dibentuk Johanes itu sanggup menyelesaikan mobil listrik buatan mereka dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Baca Juga: Mitsubishi Jetstar Pikap Ogah Lirik SPBU, Modal 6 Aki Lithium Melaju 60 km/jam

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa