Gosip Formula E: Mantan Pembalap Rekan Satu Tim Rio Haryanto Hengkang dari Tim Mahindra ke Porsche

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 9 Juni 2020 | 18:55 WIB
Pascal Wehrlein, mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor, digosipkan hengkang dari tim Mahindra untuk membalap bersama Porsche.
twitter/@mahindraracing
Pascal Wehrlein, mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor, digosipkan hengkang dari tim Mahindra untuk membalap bersama Porsche.

GridOto.com - Pascal Wehrlein, mantan rekan satu tim Rio Haryanto di tim Manor F1, telah mengumumkan bahwa dirinya hengkang dari tim Mahindra.

Dalam post Instagram Story di akun pribadinya (8/6/2020), pembalap muda asal Jerman itu mengatakan bahwa dirinya tidak lagi menjadi bagian dari tim Formula E asal India tersebut.

“Aku sangat ingin menyelesaikan musim ini (bersama Mahindra), tapi keadaan saat ini tidak memungkinkan untuk itu,” ujar Wehrlein dikutip GridOto.com dari instagram pribadinya, @pascal_wehrlein.

Ia menambahkan, dirinya tidak bisa berkata banyak tentang masa depan karir balapnya, namun santer beredar gosip bahwa ia akan berlabuh di tim Formula E Porsche.

Baca Juga: Stoffel Vandoorne Kunci Gelar Juara, Oliver Rowland Menangkan Grand Final Race at Home Challenge di Formula E Jerman

Dikutip GridOto.com dari The Race, salah satu alasan Wehrlein memilih Porsche adalah keinginannya untuk menjajal balap ketahanan.

Sebagai informasi tambahan, Porsche masih bertarung di kelas GTLM pada World Endurance Championship (WEC), serta berniat untuk mengikuti kelas LMDh atau kelas Hypercar di WEC pada 2022 atau 2023 nanti.

Instagram Story di akun pribadi Pascal Wehrlein yang mengumumkan kemundurannya dari tim Formula E Mahindra
Instagram/@pascal_wehrlein
Instagram Story di akun pribadi Pascal Wehrlein yang mengumumkan kemundurannya dari tim Formula E Mahindra

Wehrlein sendiri akan menggantikan Neel Jani di tim Formula E pabrikan yang bermarkas di Weissach, Jerman tersebut.

Pasalnya, pria yang juga juara balap ketahanan Le Mans 24 Jam 2016 itu belum bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi Porsche di kejuaraan balap mobil listrik Formula tersebut.


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa