Penumpang Sudah Bisa Naik Bus Tujuan Jakarta dari Terminal Tegal, Ini Syaratnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 14 Juni 2020 | 21:20 WIB
Suasana Terminal Tipe A Tegal seusai bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperbolehkan beroperasi oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Sabtu (13/6/2020) malam.
TribunJateng.com/ Fajar Bahruddin Achmad
Suasana Terminal Tipe A Tegal seusai bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperbolehkan beroperasi oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Sabtu (13/6/2020) malam.

GridOto.com - Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI sudah memperbolehkan pengoperasian bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Terminal Tipe A Tegal, Jawa Tengah.

Tercatat sejak mulai dioperasikan pada Minggu (7/6/2020) lalu, dalam sehari ada 20 sampai 30 penumpang yang melakukan perjalanan ke Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Sementara bus tujuan DKI Jakarta dalam sehari ada tiga sampai empat kali keberangkatan.

Melansir dari TribunJateng.com, Staf Terminal Tegal, Gunawan, mengatakan perusahaan otobus (PO) yang sudah beroperasi di Terminal Tegal antara lain PO Sinar Jaya, PO Dwi Sri, PO Dedy Jaya, dan PO Setia Negara.

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang Beroperasi Kembali Mulai Hari Ini, Calon Penumpang Harus Sudah Rapid Test?

"Yang layak diberangkatkan ada stiker dari Dirjen, kriterianya laik jalan dan krunya juga harus punya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) atau minimal surat kesehatan," kata Gunawan, dikutip dari Tribunjateng.com, Sabtu (13/6/2020).

Gunawan menjelaskan penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke daerah Jawa Barat atau DKI Jakarta, harus membawa surat kesehatan dari puskesmas atau rumah sakit.

Selain itu juga membawa surat tugas dari perusahaan tempat bekerja.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunJateng.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa