Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi Dibuka Kembali, Hanya Bus AKDP yang Beroperasi, Ini Daftar Rutenya!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 9 Juni 2020 | 21:50 WIB
Kondisi Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi
Youtube / TribunJabar Video
Kondisi Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi

GridOto.com - Setelah ditutup selama dua bulan, Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Jawa Barat sudah kembali beroperasi untuk melayani para penumpang, pada Senin (8/6/2020) kemarin.

Namun, untuk sementara hanya armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang beroperasi di terminal ini.

Kepala Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Yukky Rahmat menuturkan, layanan operasional sebelumnya sempat berhenti selama dua bulan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Layanan operasional terminal sudah dibuka dari kemarin dan sudah berjalan normal seperti biasanya. Namun diberlakukan hanya untuk bus yang mengantar penumpang AKDP," ujar Yukky dikutip GridOto.com dari Tribunjabar.id, pada Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Terminal Purabaya Kembali Dibuka, Bus AKAP dan AKDP Diizinkan Beroperasi, Penumpang Harus Kantongi Syarat Ini

Yukky menambahkan, untuk armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Untuk bus pengangkut penumpang luar kota dan provinsi itu menyusul, dan yang pasti masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Perhubungan. Semoga saja dalam waktu dekat bisa segera dibuka," imbuh Yukky.

Armada bus AKDP yang sudah beroperasi akan melayani delapan rute, yaitu Sukabumi-Bandung, Sukabumi-Pelabuhan Ratu, Sukabumi-Depok, Sukabumi-Bekasi.

Kemudian Sukabumi-Tasikmalaya Banjar, Sukabumi-Cirebon, Sukabumi-Singaparna via Garut dan Sukabumi-Pangandaran.

Baca Juga: Antisipasi Kepadatan, BPTJ Siapkan Bus Gratis Buat Pengguna KRL, Berikut Rutenya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa