Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembali ke (New) Normal

Antisipasi Kepadatan, BPTJ Siapkan Bus Gratis Buat Pengguna KRL, Berikut Rutenya!

M. Adam Samudra - Senin, 8 Juni 2020 | 16:15 WIB
 Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan bus gratis untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang di Stasiun Bogor
TribunnewsBogor.com
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyiapkan bus gratis untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang di Stasiun Bogor

GridOto.com - Pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan angkutan bus alternatif bagi penumpang Kereta Listrik (KRL) rute Bogor dan Jakarta.

Bus ini disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada moda transportasi massal tersebut.

"Layanan tersebut diberikan untuk penumpang KRL dengan titik keberangkatan dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Dukuh Atas Sudirman Jakarta dengan jumlah armada 5 unit bus," kata Kepala BPTJ Polana B. Pramesti melalui keterangan resminya, Senin (8/6/2020).

Meski memberikan layanan bus gratis, Polana meminta masyarakat untuk menyesuaikan jadwal yang berlaku terhadap pengoperasian KRL.

Baca Juga: BPTJ Tunggu Keputusan Pemerintah Terkait Pelayanan Bus AKAP dan AKDP di Jabodetabek Selama Masa PSBB Transisi

Mengingat kelima bus gratis ini hanya dioperasikan pada waktu tertentu, yakni mulai pukul 05.00 WIB sampai 06.00 WIB dengan headway keberangkatan setiap 15 menit sekali.

"Bus disiapkan di sekitar jembatan penyeberangan orang yang berada di depan Stasiun Bogor," paparnya.

Adapun layanan bus ini juga diatur mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19, yang mana hanya boleh mengangkut 25 orang atau 50 persen dari kapasitasnya.

"Hal itu dilakukan agar pengguna tetap jaga jarak satu sama lain, dan seluruhnya wajib menggunakan masker," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa