Jangan Salah, Vespa Modern Juga Ada yang Bermesin 2 Tak, New PX 150 Kini Harganya Puluhan Juta

Harun Rasyid - Minggu, 7 Juni 2020 | 20:45 WIB
Ilustrasi Vespa New PX 150
Wikipedia
Ilustrasi Vespa New PX 150

GridOto.com - Secara umum Vespa terbagi jadi dua model, yakni modern bertransmisi matic dan klasik dengan mesin 2 tak bertrnasmisi manual.

Tapi jangan salah, ada loh Vespa modern yang dirilis dengan mesin 2 tak dan transmisi khas skuter Italia era 1970 hingga 1980-an.

Buat yang belum tahu, kenalin nih sama New PX 150 yang diluncurkan di Milan, Italia tahun 2011 di pameran EICMA Show.

Sekilas memang New PX 150 ini persis banget sama PX 150 rilisan tahun 1980 ke bawah, tapi kalau dilihat lagi sebenarnya cukup banyak ubahan sob.

Baca Juga: Suka Dijodohkan Warganet, Ini Potret Syakir Daulay Bersama Yamaha R15, Vespa, hingga Alphard, Hobi Otomotif?

Mulai dari batok lampu yang bulat, lampu sein depan dan belakang yang lebih eye catching, starter elektrik, desain velg lebih modern.

Selain itu rem depan juga sudah cakram dan printilan beraksen chrome seperti spion, list bodi, hand grip serta bagian lainnya yang bikin Vespa ini terlihat berkelas.

Pilihan kelir New PX juga nampak mewah dengan 5 pilihan warna, yaitu Mediterranean Blue, Midnight Blue, Montebianco alias putih, Rosso Dragon (merah) dan Nero Lucido (hitam).

Vespa New PX berkelir merah
Topgear.com
Vespa New PX berkelir merah


Selain itu, emisi gas buang New PX 150 juga sudah standar Euro 3 yang lebih ramah lingkungan dari pendahulunya, ditambah mesin yang juga berpendingin cairan.

Karena keanggunannya, kini banyak PX jadul dimodif pemiliknya dengan tampilan ala New PX dan tentunya dengan biaya yang tak bisa dibilang murah juga.

Baca Juga: Paket Bore Up Polini Buat Vespa 2-Tak, Kapasitas Mesin Jadi 177 Cc!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa