Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Pemuda dan 87 Unit Motor Diamankan Satlantas Polres Blitar Kota Saat Razia Balap Liar, Langsung Diberi Tilang

Dia Saputra - Minggu, 7 Juni 2020 | 17:20 WIB
Ilustrasi Balap Liar
TribunJatim.com
Ilustrasi Balap Liar

GridOto.com - Puluhan pemuda beserta 87 unit motor berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Blitar Kota, Jawa Timur saat gelar razia balap liar pada Sabtu (06/06/2020).

Para pemuda ini diamankan dari beberapa lokasi yang biasa digunakan untuk nongkrong seperti di Jalan Sudanco Supriyadi, kawasan Taman Kota Kebon Rojo, dan kawasan Makam Bung Karno Blitar Jawa Timur.

Bahkan puluhan motor yang diamankan oleh petugas rata-rata tidak memenuhi standar, karena menggunakan knalpot brong, ban kecil dan tidak ada STNK.

Baca Juga: Gelar Balap Liar di Tengah Pandemi Covid-19, Langsung 'Diobrak-abrik' Polisi, Belasan Pelajar dan Sejumlah Motor Diamankan

Kaur Administrasi dan Tata Usaha Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Dwi Purwanto mengatakan razia balap liar ini untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Blitar.

"Kita mengamankan para pemuda yang nongkrong tersebut karena diduga mereka akan melakukan balap liar," kata Iptu Dwi Purwanto dilansir dari Surya.co.id.

Tidak perlu waktu lama, pihak berwajib langsung membawa mereka ke Polres Blitar Kota.

"Total ada 86 motor yang kita amankan, dan rata-rata tidak memenuhi standar,"lanjutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa