PSBB Malang Raya Berakhir Hari Ini, Arus Lalu Lintas Naik Hingga 50 Persen, Kasatlantas: Masyarakat Euforia

Laili Rizqiani - Senin, 1 Juni 2020 | 19:56 WIB
Kasaltantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto mengungkapkan arus lalu lintas kembali naik karena euforia masyarakat
TribunJatim.com
Kasaltantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto mengungkapkan arus lalu lintas kembali naik karena euforia masyarakat

GridOto.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya berakhir pada hari Senin (1/6/2020), hal ini membuat arus lalu lintas di Kota Malang terpantau kembali ramai.

Dilansir GridOto.com dari TribunJatim.com, Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto, mengatakan, saat ini terjadi peningkatan arus lalu lintas.

"Selama PSBB, arus lalu lintas di Kota Malang alami penurunan hingga 70 persen. Namun seusai PSBB, arus lalu lintas justru meningkat hingga sekitar 60 persen," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (1/6/2020).

Menurut Kasatlantas, meningkatnya arus lalu lintas ini disebabkan karena euforia masyarakat.

Baca Juga: Bukan Cuma Balap Internasional, Balap Nasional Ternyata Juga Siap Digelar Hadapi New Normal, Apa Saja Ketentuannya?

"Selama PSBB, masyarakat seperti dibatasi dengan ketat aktivitasnya. Setelah adanya aturan new normal ini, toko dan mal kembali buka. Sehingga otomatis membuat pergerakan masyarakatnya semakin banyak," terangnya.

Lanjutnya, Pihak Polresta Malang meminta kesadaran masyarakat terkait penerapan disiplin berlalu linyas untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama masa new normal.

"Imbauan kami adalah tetap selalu disiplin dalam berlalu lintas. Selalu gunakan masker dan terapkan physical distancing saat mengendarai kendaraan bermotor," jelasnya.

Tidak hanya itu, Kasatlantas juga mengimbau agar masyarakat jangan terlalu euforia dengan penerapan new normal ini, mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.

Baca Juga: ITW Sebut New Normal Bisa Gagal Jika Masih Ada Pembatasan di bidang Transportasi

"Lebih baik kurangi aktivitas di luar rumah dan kalau bisa tetap di rumah saja. Baru keluar rumah bila ada kegiatan atau aktivitas yang sangat mendesak," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul PSBB Malang Raya Berakhir, Arus Lalu Lintas Kembali Ramai, Meningkat hingga 60 Persen,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa