Masih PSBB, Kota Bandung Hilangkan Titik Check Point, Penyekatan Masih Berlaku

Laili Rizqiani - Minggu, 31 Mei 2020 | 16:10 WIB
19 pos check point di Kota Bandung dihilangkan meski masih PSBB, buka-tutup jalur masih diberlakukan hingga 2 Juni
TribunJabar.id
19 pos check point di Kota Bandung dihilangkan meski masih PSBB, buka-tutup jalur masih diberlakukan hingga 2 Juni

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan di Kota Bandung hingga 4 Juni 2020 mendatang.

Meski begitu, sebanyak 19 titik check point dihilangkan, namun penyekatan atau buka-tutup jalan masih akan berlangsung hingga 2 Juni.

"Masih tetap (penyekatan atau buka-tutup jalan) mungkin sampai tanggal 2 (Juni 2020), karena nanti itu kan perbankan sudah mulai 30 persen sesuai dengan apa yang diarahkan Pak Wali (Oded M Danial)," ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, seperti dikutip dari TribunJabar.id.

Personel polisi yang semula ditugaskan di pos check point kini ditugaskan untuk mengawasi tempat-tempat publik seperti pasar dan rumah makan untuk memastikan tidak ada kerumunan lebih dari lima orang.

Baca Juga: Waspada, Ada Pembongkaran JPO di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Kami tetap melakukan kegiatan-kegiatan pengawasan yang sudah dilakukan atau diperbolehkan 30 persen tadi, jadi polisi ataupun TNI tetap melakukan pengawasan," katanya.

Meski tidak ada lagi pos check point, Asep mengungkapkan sanksi masih akan diterapkan untuk para pelanggar, yakni berupa teguran hingga penahanan kartu identitas dan catatan kepolisian.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Catur Bayu, menambahkan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari kabag ops perihal titik mana saja yang masih diberlakukan penyekatan atau buka-tutup jalan.

Rencana operasi sistem buka tutup jalan masih berada di kabag ops dan menunggu Peraturan Wali Kota untuk penerapan PSBB di Kota Bandung.

Baca Juga: Jasa Marga Catat 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Dialihkan ke GT Karawang Barat, Ada Pemeriksaan Dokumen Perjalanan

"Jadi setelah perwal itu dikeluarkan, baru bagops nanti membuat rencana operasi, karena nanti kalau kami buat dan bertentangan dengan perwal, kan salah juga," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kota Bandung Tanpa Titik Check Point Lagi, Buka-Tutup Jalan Masih Berlaku,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : TribunJabar.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa