Sambut New Normal, GAIKINDO Apresiasi Kemenperin yang Terbitkan IOMKI

Naufal Shafly - Minggu, 31 Mei 2020 | 15:25 WIB
Foto ilustrasi, venue GIIAS 2017
Otomania/setyo adi nugroho
Foto ilustrasi, venue GIIAS 2017

GridOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mengapresiasi kebijakan Kemenperin dalam menerbitkan Izin Operasional Mobilitas dan Kegiatan Industri (IOMKI).

Menurut Jongkie D. Sugiarto, Wakil Ketua Umum GAIKINDO, saat ini pelaku industri otomotif Tanah Air memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah selaku regulator.

“Wabah Covid-19 telah mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat dan berdampak pada operasional serta produktivitas industri otomotif. Walaupun demikian, kami sangat mengapresiasi perhatian dari Kemenperin yang aktif membantu industri otomotif bisa bertahan dalam menghadapi masa sulit sekarang ini,” papar Jongkie dalam keterangan resminya, Minggu (31/5).

Menurutnya, kebijakan menerbitkan IOMKI sangat bermanfaat bagi pelaku industri otomotif, alasannya, mereka tetap bisa menjalankan operasional untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Baca Juga: Hingga Pertengahan April 2020, Ekspor Industri Otomotif masih Positif di Mata Kemenperin. Segini Angkanya!

"IOMKI memiliki peran penting dalam upaya mengairahkan sektor industri dalam negeri tetap produktif, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Jongkie menambahkan, industri otomotif siap menjalankan kebijakan strategis yang diarahkan oleh pemerintah dalam upaya pemulihan sektor industri dan ekonomi nasional, terutama dalam tatanan new normal nanti.

“Kami berharap industri akan segera pulih. Untuk itu, kami bersama-sama dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenperin, yang terus memonitor situasi dan kondisi di lapangan untuk menyiapkan langkah-langkah perbaikan, termasuk di sektor industri otomotif,” tuturnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa