Waspada, Ada Pembongkaran JPO di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 31 Mei 2020 | 15:45 WIB

Pembongkaran JPO di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 10+550 arah menuju Cikampek (Jalur A). (Muhammad Mavellyno Vedhitya - )

GridOto.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, akan melaksanakan pekerjaan lanjutan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

JPO yang dimaksud berada di KM 10+550 arah menuju Cikampek (Jalur A). 

Sehubungan dengan pekerjaan persiapan dan perapihan proyek tersebut, akan dilakukan penutupan sebagian lajur 3 Jalur A yang akan dimulai pada ini, Minggu (31/05/2020).

Berdasarkan siaran resmi Jasa Marga, penutupan tersebut akan diberlakukan sampai dengan Jumat (05/06/2020).

Baca Juga: Jasa Marga Catat 298 Ribu Kendaraan Menuju Jakarta Via Tol Hingga H+4 Lebaran, Turun 84 Persen

Selanjutnya, pekerjaan lanjutan pembongkaran JPO akan dilaksanakan pada hari Kamis (04/06) pukul 22.00 sampai dengan 05.00 WIB Jumat (05/06).

Dikarenakan lokasi JPO melintang pada jalur, saat proses penurunan main girder, akan dilakukan skema buka tutup jalur menuju Cikampek dengan total waktu penutupan selama kurang lebih 2 jam.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, Regional JTT bekerja sama dengan kepolisian untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 arah Cikampek (Jalur A).

Selain itu, ada pula pengalihan arus lalu lintas melalu sodetan jalur kanalisasi Cikunir.