Ini Musim Pandemi Bukan Musim Piknik! Polisi Paksa Putar Balik Ratusan Mobil Wisatawan di Perbatasan Kabupaten Karo

Laili Rizqiani - Rabu, 27 Mei 2020 | 21:04 WIB
Personel Satlantas Polres Tanah Karo menghadang pengendara yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Karo (27//5/2020)
M Nasrul
Personel Satlantas Polres Tanah Karo menghadang pengendara yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Karo (27//5/2020)

GridOto.com - Setiap musim liburan tiba, Kabupaten Karo merupakan salah satu kawasan yang selalui dikunjungi wisatawan.

Namun mengingat situasi yang terjadi saat ini akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah, ternyata masih ada saja masyarakat yang kedapatan membandel.

Seperti yang terjadi di perbatasan antara Kabupaten Karo dengan Kabupaten Deliserdang, terlihat masih banyak wisatawan yang berniat melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo.

Untuk itu, personel  personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Karo menerapkan tindakan tegas meminta pengendara memutar arah.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta Terbaru Isuzu Panther Kapolsek yang Tabrak Rumah Hingga Ambrol di Rembang, Efek Minum Minuman Keras?

Dikutip dari Tribun-Medan.com, Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu Agus Ita Lestari br Ginting, mengungkapkan hingga hari keempat perayaan lebaran ini masih banyak ditemukan masyarakat yang berniat untuk berwisata ke Kabupaten Karo.

"Iya memang sampai saat ini masih kita dapati banyak masyarakat terutama dari Kota Medan dan sekitarnya, ingin melakukan perjalanan ke Kabupaten Karo. Untuk itu kita meminta masyarakat untuk kembali ke daerah asalnya," ujar Ita, saat ditemui di pos pantau Doulu, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Rabu (27/5/2020).

Selain melakukan penyekatan di pos pantau, personal Satlantas Polres Tanah Karo juga menyisir lokasi-lokasi yang dinilai menjadi tempat pengendara untuk menghindari petugas.

Saat melakukan penyisiran, petugas mendapatkan tak sedikit masyarakat yang berusaha mengindari polisi dengan dalih sedang beristirahat.

Baca Juga: Jubir Kemenhub Ceritakan Awal Mula Sampai Akhirnya Mudik Lebaran 2020 Dilarang

Mendapati hal ini, personel langsung mengarahkan pengendara untuk langsung bergerak ke daerah asalnya.

"Jadi sudah kami arahkan untuk memutar arah, tapi banyak masyarakat yang bandel dengan menunggu personel selesai dan masih ingin piknik. Makanya kami langsung melakukan upaya paksa meminta masyarakat kembali ke daerah asalnya," ucapnya.

Untuk memberikan efek jera, personel menggiring wisatawan yang membandel hingga ke daerah Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang didapat, untuk hari ini saja personel berhasil menindak 142 pengendara dengan rincian pengendara roda empat 57 unit, dan roda dua 85 unit.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Satlantas Polres Tanah Karo Adang Wisatawan di Jalan Arah Brastagi, Pengendara Disuruh Putar Balik,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa