Alasan Renault Yakin Memasarkan Climber di Tanah Air dengan Transmisi AMT

Wisnu Andebar - Selasa, 26 Mei 2020 | 19:20 WIB
New Renault Climber
Istimewa
New Renault Climber

GridOto.com - Renault Climber yang dipasarkan di Indonesia menggunakan transmisi Automated Manual Transmission (AMT).

Secara umum, transmisi ini tetap melakukan perpindahan gigi, tetapi tanpa menginjak kopling, sehingga bisa dibilang sebagai transmisi semi-otomatis.

Lalu, apa yang membuat PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yakin dengan transmisi AMT untuk dipasarkan di Tanah Air? Mengingat pabrikan lain masih sangat jarang menggunakan transmisi ini.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer MRI mengatakan, bahwa transmisi AMT tinggal masalah kebiasaan saja.

Baca Juga: Apresiasi Tenaga Medis, Renault Hadirkan Program Cicilan 0 Persen Selama 2 Tahun

"Orang Indonesia belum terbiasa mengendarai mobil AMT, sehingga feeling mereka belum terbiasa dengan mobil ini," ujarnya dalam konferensi video belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tentu agar orang Indonesia terbiasa dengan transmisi AMT, harus melakukan penjualan sebanyak-banyaknya.

"Populasi itu penting, jadi nanti semakin banyak mobil AMT terjual, maka orang makin teredukasi bahwa mobil ini menyajikan kelincahan dari transmisi MT (manual) dipadukan kenyamanan mobil AT (otomatis), dan tetap memberikan efisiensi bahan bakar terbaik," terangnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan edukasi pasar, sehingga konsumen akhirnya bisa mengerti bahwa dibalik transmisi AMT yang belum populer di Indonesia, ternyata begitu banyak kelebihannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa