Meski Enggak Ditutup, Begini Aktivitas di Terminal Tipe C Ungaran Semarang di Hari Kedua Lebaran

Laili Rizqiani - Senin, 25 Mei 2020 | 20:25 WIB
Situasi di terminal tipe C di Ungaran, Semarang terpantau masih sepi.
TribunJateng.com
Situasi di terminal tipe C di Ungaran, Semarang terpantau masih sepi.

GridOto.com - Memasuki hari kedua Lebaran 2020, aktivitas di Terminal Sisemut yang berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang terpantau lengang.

Terminal Sisemut yang merupakaan terminal tipe C ini utamanya melayani kendaraan umum, seperti angkutan kota dan angkutan pedesaan.

Dilansir dari TribunJateng.com, Operator Terminal Sisemut, Maskon, mengatakan dari tahun-tahun sebelumnya pada saat hari pertama lebaran maupun hari kedua lebaran, aktivitas di Terminal Sisemut memang sepi.

“Kalau setiap lebaran memang situasi selalu begini. Biasanya hari pertama lebaran itu tidak ada sama sekali angkutan perkotaan maupun pedesaan yang berangkat, mungkin karena situasi lebaran banyak yang silahturahmi dan sebagainya,” tutur Maskon saat ditemui Tribun Jateng, Senin siang, (25/5/2020).

Baca Juga: Kendaraan yang Melanggar PKM Kota Denpasar Malah Meningkat Tiap Harinya, Betulan Enggak Tahu Aturannya atau Nekat?

Aktivitas di terminal ini sudah mulai terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi.

“Hari ini karena sudah hari kedua lebaran, sudah ada satu atau dua angkutan yang beroperasi kembali. Hingga siang ini, satu atau dua angkutan yang sudah beroperasi tadi sudah bolak balik ke terminal sisemut,” lanjutnya.

Menurut Maskon, aktivitas angkutan perkotaan dan pedesaan yang beroperasi di Terminal Sisemut akan berjalan normal pada hari ketiga lebaran.

Sementara itu, beberapa agen bus yang berada di area terminal terpantau tutup, bahkan sejak adanya pandemi corona, mengingat tidak adanya pelayanan untuk pembelian tiket bus.

Baca Juga: Antisipasi Pemudik yang Curi-curi Kesempatan, Penyekatan di Perbatasan Kota Semarang Diperketat, Banyak yang Ketangkep dan Ngeles Pakai Alasan Ini

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Hari Kedua Lebaran, Aktivitas di Terminal Sisemut Terpantau Masih Sepi,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa