PSBB Kota Palangkaraya Berakhir Saat Lebaran, Penjagaan Perbatasan Jadi Longgar? Begini Kata Dishub

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 25 Mei 2020 | 13:30 WIB
PSBB Kota Palangkaraya berakhir saat Lebaran. Namun petugas masih berjaga di perbatasan Kota Palangkaraya.
Banjarmasinpost.co.id / Istimewa
PSBB Kota Palangkaraya berakhir saat Lebaran. Namun petugas masih berjaga di perbatasan Kota Palangkaraya.

GridOto.com - Hari terkahir pemberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Minggu (24/05/2020).

Kendati demikian, petugas tidak melonggarkan penjagaan di wilayah perbatasan Kota Palangkaraya.

Dilansir dari Banjarmasinpost.co.id, petugas masih tetap berjaga di tiga titik pintu masuk Kota Palangkaraya yaitu jalur Banjarmasin-Palangkaraya, Gunung Mas-Palangkaraya dan Sampit-Palangkaraya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan menuturkan, pihaknya tetap menjaga ketat tiga titik pintu masuk Kota Palangkaraya.

Baca Juga: Hampir Sebulan PSBB, 20 Ribuan Pengendara di Jawa Timur Kedapatan Melanggar, Tinggi Karena Banyak yang Bandel?

"Tidak ada istirahat, kami tetap melakukan penjagaan di jalur darat (yang) berbatasan dengan kabupaten lainnya. Personel tetap stand by untuk menjaga," ujar Alman.

Alman menambahkan, pihaknya melarang mobil berisi penumpang, terutama travel gelap melintasi perbatasan Kota Palangkaraya.

Diketahui, beberapa pengendara roda empat yang melintas sempat dihentikan oleh petugas untuk diberikan imbauan mengenai protokol kesehatan.

"Petugas masih berjaga meskipun Lebaran. Padahal kami mengira saat Lebaran pengawasan longgar, ternyata tidak," ujar salah satu pengendara, Subli.

Artikel ini telah tayang di Banjarmasinpost.co.id dengan judul Meski Idul Fitri, Pos Perbatasan Palangkaraya Tetap Dijaga Ketat

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Banjarmasinpost.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa