Perketat Pos Check Point, Polres Bojonegoro Terjunkan Personel Tambahan di Perbatasan Jatim-Jateng

Dia Saputra - Sabtu, 23 Mei 2020 | 15:05 WIB
Petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan melakukan disiagakan untuk berjaga di akses masuk Kabupaten Bojonegoro
Jatim.tribunnews.com
Petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan melakukan disiagakan untuk berjaga di akses masuk Kabupaten Bojonegoro

GridOto.com - Sebagai tindak lanjut aturan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah pusat, pengawasan akses masuk Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) diperketat.

Pemerketatan ini dilakukan di Pos Check Point Padangan, yang terletak di Jalur Perbatasan Jatim-Jateng (Jawa Tengah) sejak Jumat (22/05/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah pemudik dari Jatim menuju Jateng dan sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Amirul Hakim, mengatakan sampai saat ini masih terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melaksanakan mudik atau mobilitas antar wilayah dulu.

Baca Juga: Sudah Jadi Zona Merah, Polisi Akan Bentengi Kota Tasikmalaya dari Pemudik

Upaya ini dilakukan demi pencegahan penyebaran Covid-19 agar berjalan dengan maksimal.

Melansir TribunMadura.com, apabila dalam pengamanan ditemukan pemudik yang melintasi Bojonegoro, maka diminta putar balik atau kembali.

Namun jika pemudik itu tujuannya di Bojonegoro, tentu dibolehkan dan begitu sampai rumah harus melaporkan keberadaannya ke petugas Covid-19, serta isolasi mandiri.

"Pada prinsipnya kita tetap melarang mudik, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah," ujar Amirul, dikutip dari TribunMadura.com.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunmadura.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa