PSBB Jawa Barat Berakhir Hari Ini, Dishub Purwakarta Buka Kembali Ruas Jalan yang Ditutup

Laili Rizqiani - Selasa, 19 Mei 2020 | 20:37 WIB
Dishub Purwakarta kembali membuka beberapa ruas jalan setelah PSBB berakhir hari ini (19/5/2020)
TribunJabar.id
Dishub Purwakarta kembali membuka beberapa ruas jalan setelah PSBB berakhir hari ini (19/5/2020)

GridOto.com - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Purwakarta melalui Dinas Perhubungan kembali membuka beberapa ruas jalan yang ditutup karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat per Selasa (19/5/2020) hari ini.

Dikutip dari TribunJabar.id, Kepala Dinas Perhubungan Purwakarta, Iwan Soeroso menyebutkan penghentian penutupan jalan ini menyusul adanya keputusan dari pergantian PSBB secara parsial menjadi PSBB secara komunal atau per desa.

"Hari ini terakhir penutupan jalur-jalur protokol di zona merah. Dan kami kembali membukanya," katanya, Selasa (19/5/2020).

Iwan menyebutkan, sejauh ini penerapan PSBB secara parsial terbilang cukup efektif dengan menurunnya kerumunan orang di titik perkotaan.

Baca Juga: Transportasi Umum Kembali Beroperasi, Indonesia Traffic Watch Beri Komentar Pedas

Sehingga selanjutnya akan diterapkan PSBB komunal dengan pihak desa atau kelurahan yang akan menentukan pemberlakuan penutupan.

"Misal, ada yang terpapar di kelurahan A di RT 1 pihak kelurahan akan menentukan penutupan lajur di wilayah itu dibantu dengan kecamatan," ujarnya.

Pembukaan ruas jalan di Purwakarta ini juga menindaklanjuti instruksi Bupati Purwakarta,  Anne Ratna Mustika yang mengumumkan PSBB di Purwakarta resmi tak diperpanjang.

"Kami memutuskan PSBB di Purwakarta tak diperpanjang tapi kami ambil langkah dengan pembatasan-pembatasan pada wilayah yang terkecil, yaitu kelurahan dan desa. Dari 21 orang positif Covid-19, 16 orang di antaranya berdomisili di Kecamatan Purwakarta," kata Anne.

Baca Juga: Saat PSBB Masih Berlaku, Jakarta Kembali Macet, Ini Penyebebnya

Anne juga mengungkapkan, pembatasan-pembatasan pada wlayah terkecil nantinya akan dievaluasi kelurahan mana saja yang terkonfirmasi untuk diberlakukan pembatasan lebih kektat.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul PSBB Resmi Berakhir, Jalan-jalan yang Sempat Ditutup Kini Dibuka Lagi,


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa