Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jaga Komunitas Tetap Kreatif Selama Pandemi Covid-19, PT HPM Gelar Pelatihan Jurnalistik Secara Virtual

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 18 Mei 2020 | 19:11 WIB
Ilustrasi komunitas mobil Honda
HPM
Ilustrasi komunitas mobil Honda

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif untuk komunitas.

Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan dari komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia, pada tanggal 18-19 Mei 2020.

Pelatihan kali ini digelar secara virtual untuk memberikan semangat agar tetap produktif, sambil mengikuti anjuran untuk tinggal di rumah saja pandemi Covid-19.

Acara ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya diselenggarakan pada tanggal 24 November 2019.

Baca Juga: Data Penjualan Honda Mobil Secara Global di Kuartal Ketiga Tahun Ini, Terjun Bebas?

“Selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini," ujar Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM dalam siaran resminya kepada GridOto.com, Senin (18/5/2020).

Pelatihan ini merupakan dukungan Honda untuk para konsumennya yang tergabung dalam komunitas.

Pada edukasi sebelumnya, para perwakilan komunitas Honda diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, serta membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan media sosial.

Fokus pelatihan kali ini adalah memberikan edukasi tentang memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan.

Baca Juga: Tak Hanya Honda! Mobil Merek Lain Juga Berisiko Dibobol Kunci T

Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial, khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media nasional yang sudah berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial.

Pelatihan jurnalistik komunitas mobil Honda digelar secara virtual
HPM
Pelatihan jurnalistik komunitas mobil Honda digelar secara virtual


Sebanyak 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia ikut ambil bagian dalam pelatihan virtual yang berlangsung selama 2 hari ini.

"Pelatihan ini bertujuan agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah seperti saat ini maupun dalam masa normal baru nanti,” tandas pria yang akrab disapa Arfi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa