Gak Perlu Ribet, Ini Cara Mudah Menghilangkan Waterspot Tanpa Takut Merusak Kaca Mobil

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 14 Mei 2020 | 14:51 WIB
Illustrasi bercak air atau waterspot pada kaca mobil
Pradana/GridOto.com
Illustrasi bercak air atau waterspot pada kaca mobil

GridOto.com - Bercak air atau waterspot merupakan noda yang tertinggal dari air, biasanya air hujan, yang kering di bodi atau kaca mobil sobat.

Karena selain mengandung asam, sisa air hujan di mobil akan memerangkap debu dan kotoran mikro lainnya, sehingga meninggalkan jamur atau kerak ketika kering.

Watersport memang agak sulit untuk dibersihkan dengan cara biasa, namun bukannya tidak mungkin.

Hal tersebut diungkapkan Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax, Armor All, dan STP.

Baca Juga: Cegah Water Spot Muncul di Bodi dan Kaca Sehabis Hujan, Begini Caranya!

“Kalau mau membersihkan waterspot, bisa coba menggunakan rubbing compound yang berbentuk pasta,” ujarnya  dalam acara NgoVi ke-18 bertajuk “Perawatan Mobil yang Mudah Dilakukan Sendiri” Rabu lalu (13/5/2020).

Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax. Armor All, dan STP.
GridOto.com
Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax. Armor All, dan STP.

Caranya pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu menggunakan bagian belakang busa cuci piring, biasanya berwarna hijau, yang sudah sedikit dibasahi dengan air.

“Cukup oleskan rubbing compound ke belakang busa cuci piring yang hijau itu, basahi sedikit dengan air, lalu bersihkan kacanya,” jelas Stanley.

Baca Juga: Ngoprek Santuy Selama WFH, Cara Mudah Basmi Waterspot di Kaca Sunroof

Ia mengatakan, cara tersebut juga ia gunakan sendiri jika harus membersihkan waterspot yang sudah terbentuk di kaca.

Pasalnya, rubbing compound cukup ampuh untuk menghilangkan waterspot namun tanpa meninggalkan baret atau malah merusak kaca.

“Meskipun lebih kasar, rubbing compound tidak cukup kasar untuk membuat kaca menjadi baret, sehingga aman untuk digunakan,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa