Ngoprek Santuy Selama WFH, Cara Mudah Basmi Waterspot di Kaca Sunroof

Radityo Herdianto - Senin, 13 April 2020 | 12:00 WIB

Kaca Sunroof Mobil yang Perlu Dibersihkan Selama WFH (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - Bagi Anda pemilik mobil dengan sunroof, jangan sampai lupa dengan bagian itu selama Work From Home (WFH).

Karena mobil jarang digunakan, kaca sunroof bisa menjadi bagian panel kaca mobil yang mudah muncul bercak jamur atau waterspot.

Cukup mudah, begini cara bersihkan kaca sunroof dari waterspot yang bisa Anda lakukan selama WFH.

Sebelum fokus membersihkan waterspot, cuci dulu kaca sunroof sampai bersih dan lap dengan kain microfiber hingga benar-benar kering.

Untuk membersihkan waterspot, Anda bisa gunakan cairan khusus waterspot dari produk car care, atau bisa juga memakai cairan keras untuk membasmi jamur di kaca jendela rumah tangga yang bisa dibeli di toko online.

Radityo Herdianto
Produk Sonax untuk Menghilangkan Waterspot Pada Permukaan Cat Mobil

Baca Juga: Bukan Ngajak Ribut, Sesekali Geber Mesin Mobil Ada Bagusnya Juga Lho

Jika menggunakan produk car care, tuangkan cairan ke spons atau kain bersih dua - tiga titik, kemudian baru diratakan sambil diusap ke kaca sunroof.

Kalau menggunakan air keras, gunakan sarung tangan supaya tangan lebih aman dan pakai sikat gigi yang dicelupkan ke wadah air keras yang nantinya diratakan di kaca sunroof.

Usap dengan gerakan memutar agar cairan bisa merata secara menyeluruh ke permukaan kaca sunroof, kemudian diamkan beberapa saat.

Kemudian Anda bisa langsung bilas dengan air dan lap dengan kain microfiber sampai benar-benar kering untuk menghindari sisa air yang menempel kembali menjadi waterspot

Perlu diingat juga, karena cairan tersebut bersifat korosif Anda bisa tutup bagian karet sunroof dengan lakban atau masking tape untuk meminimalisir terjadinya getas.