Royal Alloy GP200S Punya Mesin Istimewa, Skuter Retro Baru Buat Mainan Sultan Nih

Harry - Kamis, 14 Mei 2020 | 10:32 WIB
Royal Alloy GP200S
Harry/Gridoto.com
Royal Alloy GP200S

GridOto.com-Merek Vespa dan Lambretta pasti sudah enggak asing terdengar ditelinga bukan? Bagaimana dengan Royal Alloy, apa pernah dengar?

Kalau belum, ini adalah merek skuter berdesain retro asal Inggris yang bulan April 2020 kemarin resmi dijual di Indonesia lewat Utomocorp.

Skuter ini sendiri didatangkan dengan status CBU dari Thailand. Model yang didatangkan pertama kali adalah GP200S ini sob.

(Baca Juga: Pakai Mesin DOHC, Royal Alloy GP200S Asyik Buat Dibejek, Tenaganya Tembus Segini!)

Royal Alloy GP200S
Harry/Gridoto.com
Royal Alloy GP200S


Yang lumayan mengejutkan, harga jualnya terbilang tinggi, Rp 95 juta on the road Jakarta. Wah, cocoklah buat mainan barunya sultan alias orang berduit hehehe...

Kok sultan? Karena dari segi harga terbilang tinggi loh. Skuter bermesin 181 cc tapi harganya yang hampir Rp 100 juta sih bisa dibilang cukup berani.

Lambretta V200 Special yang seharusnya setara, ternyata dari sisi harga cuma Rp 50 jutaan. Jauh bangetkan beda harganya?

(Baca Juga: Dijual Rp 95 Juta, Ini 5 Keunikan Skuter Retro Royal Alloy GP200S )

Nah, dengan harga Rp 95 juta tersebut, Royal Alloy GP200S ini menawarkan desain retro modern yang unik, dengan bodi dari pelat besi.

Bentuknya mengotak kaku, yang sekilas mirip desain skuter Lambretta, karena ternyata memang merek ini ada hubungan sejarah dengan skuter Italia itu.

Royal Alloy GP200S
Harry/Gridoto.com
Royal Alloy GP200S


Terus yang jadi ciri khasnya, mesinnya pakai DOHC empat katup! Ini yang pertama untuk skuter retro loh, enggak ada yang lain.

Makanya jangan heran kalau performa dari mesin 181 cc yang diusungnya ini responsif, cocok buat yang doyan skuter dengan tongkrongan oke tapi performanya galak.

(Baca Juga: Laporan Langsung Bangkok Motor Show 2018: Pabrikan Thailand Punya Model Cafe Race, Srambler dan Vespa Keren Asli Pabrikan)

Fitur lainnya juga lumayan tuh, ada rem ABS (anti-lock braking system), spidometer paduan digital dan analog dan kaki-kaki yang kokoh.

Selebihnya untuk pembahasan handling dan karakternya skuter satu ini, kalian bisa tonton videonya di bawah ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa