G325 Special, Gambaran Motor Masa Depan Lambretta Muncul di EICMA 2019

Harry - Senin, 11 November 2019 | 17:43 WIB
Lambretta G325 Special muncul di EICMA 2019
Lambretta
Lambretta G325 Special muncul di EICMA 2019

GridOto.com-Innocenti SA yang memegang penjualan dari merek Lambretta, ikut memamerkan motor konsep mereka di pameran motor EICMA 2019 di Milan, Italia.

Motor yang diberi nama G325 Special atau bisa disebut dengan G-Special ini, masih mempertahankan desain khas Lambretta yang klasik dengan nuansa mengotak.

Bentuknya tak jauh beda dengan V125 Special dan V200 Special yang sudah diniagakan di Indonesia saat ini sob.

(Baca Juga: Muncul di EICMA 2019, Lambretta Siap Bawa Skuter Listriknya ke Tanah Air?)

Tampang depannya nampak kaku, dengan bodi khas Lambretta, sepakbor depan panjang yang mengotak, serta lampu utama dengan logo Lambretta di dalamnya.

Kesan sporty muncul karena kedua ujung setang jadi tempat kaca spion, walau jadinya sedikit enggak matching dengan desain keseluruhan yang cenderung elegan.

Buritan Lambretta G325 Special
Lambretta
Buritan Lambretta G325 Special

Panel bodi kiri-kanan lebih tipis, namun bagian tengah yang merupakan rangka monokok jadi lebih tebal dengan garis-garis tegas. Sedangkan lampu belakangnya memanjang dan tipis.

Seluruh bodi motor yang terbuat dari baja ini dan menggunakan sasis monokok. Panel bodi samping bisa diganti-ganti sesuai selera pemilik.

(Baca Juga: Konsep Lambretta Electric Diperkenalkan. Lounching 2020, Sob!)

Tapi enggak dijelaskan nih, maksudnya diganti dengan panel bodi berwarna lain atau panel bodi yang punya lekuk berbeda dari standar.

Yang namanya motor konsep, G-Special ini punya fitur unik yang dikasih nama courtesy light yang terletak di area dek, yang menambah kesan mewah dari skuter ini.

Lambretta G325 Special
Lambretta
Lambretta G325 Special


Jadi lampu berbentuk logo Lambretta ini akan menyala otomatis, begitu mendeteksi pengendara mendekati motor.

Sesuai namanya, 325 merupakan besaran kapasitas mesin dari skuter tersebut. Tenaga dan torsi yang dihasilkan akan sangat memuaskan untuk dipacu.

(Baca Juga: Ada Pameran Lambretta di Pondok Indah Mall, Pengunjung Bisa Test Ride dan Pre-Order dengan Harga Spesial)

Inoocenti SA juga kabarnya bakalan pakai basis G-Special ini motor masa depan mereka, yang menggunakan tenaga listrik loh.

Merek Italia itu akan akan meluncurkan High-Power Electric G-Special atau G-Special versi elektrik. Wah, Vespa Elettrica bakal punya pesaing nih.

Lambretta G325-Special
Adventure Rider
Lambretta G325-Special


Ajang Delhi Auto Expo pada Februari 2020 nantinya akan jadi lokasi bagi Lambretta, untuk memperkenalkan skuter listrik perdananya kepada dunia.

"Dengan 610 dealer di 37 negara, fokus Lambretta yaitu menjadi salah satu brand lifestyle terdepan dalam segmen skuter klasik Italia," kata Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia (SMI), APM Lambretta di Indonesia.

Donny menambahkan, kedepannya Lambretta akan lebih fokus dalam mengembangkan jajaran motor dan skuter elektrik serta penggunaan teknologi Hydrogen2.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa