Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ringankan Beban Masyarakat, Astra Financial Group Salurkan Puluhan Ribu Paket Bantuan Senilai Rp 13 Miliar

Harun Rasyid - Selasa, 12 Mei 2020 | 22:05 WIB
Astra Financial menyerahkan sembako
Istimewa
Astra Financial menyerahkan sembako

GridOto.com - Lima Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung dalam Astra Financial, menyerahkan 12.590 sembako senilai Rp 2,518 miliar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di antaranya adalah PT Astra Credit Companies (ACC), PT Toyota Astra Finance (TAF), PT Komatsu Astra Finance (KAF), PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra).

Selain itu, bantuan juga sebelumnya diberikan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebanyak 45.300 paket atau sebesar Rp 9,06 miliar.

Adapun bantuan yang diberikan FIFGROUP ini telah disalurkan ke 620 titik di seluruh wilayah Indonesia, terhitung sejak tanggal 7 April hingga 20 April 2020 kemarin.

Baca Juga: Peugeot Catatkan Pertumbuhan Penjualan Fantastis di Tengah Lesunya Pasar Otomotif Indonesia, Tembus 200%

Secara total, bantuan yang telah diserahkan oleh Astra Financial hingga saat ini mencapai 67.890 paket atau senilai Rp 13,578 miliar.

Untuk wilayah DKI dan sekitarnya, bantuan tersebut diserahkan secara bertahap sejak Senin (11/5/2020).

Bantuan sembako dari Astra Financial untuk masyarakat
Istimewa
Bantuan sembako dari Astra Financial untuk masyarakat


Sementara untuk wilayah lainnya seperti di Sumatera Utara (Sumut), telah diserahkan langsung kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Bantuan tersebut untuk masyarakat Kota Medan dan sekitarnya yang diberikan secara bertahap mulai 14 April 2020.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Ramadhan, Astra Honda Motor Bagi-bagi 1.100 Paket Sembako untuk Warga

Direktur In Charge PT Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Astra Financial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah kami telah membagikan 67.890 paket senilai Rp 13 miliar lebih hingga 12 Mei 2020 dari total 71.260 paket senilai Rp 14,252 miliar, sedangkan tahap berikutnya kami berencana akan menyalurkan 3.370 paket hingga 18 Mei 2020," kata Suparno dalam keterangan resminya, Selasa (12/5/2020).

"Jumlah titik penyerahan sembako itu mencapai 222 lokasi seluruh Indonesia. Kami berharap bantuan Astra Financial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya lagi.

Di sisi lain, Rudy Chen, selaku CEO Asuransi Astra menjelaskan, aksi kepedulian yang dilakukan di 28 titik se-Indonesia ini sebagai upaya peace of mind demi meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Daihatsu Donasikan Xenia untuk Digunakan Sebagai Kendaraan Siaga Covid-19 di Yogyakarta

“Kami harap bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi saat ini. Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat,” tutur Rudy.

Program bantuan sembako Asuransi Astra diawali dengan serah terima secara simbolis di Kantor Pusat Asuransi Astra.

Selain itu, TAF juga melakukan serah terima di Kelurahan Mangga Dua Selatan dan Kelurahan Gandaria Utara, DKI Jakarta.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Astra Financial dan setiap pihak terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan dengan menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah soal physical distancing.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa