Seperti Ini Rasanya Mengendarai Yamaha VMAX, Moge Cruiser Bertenaga Superbike, 1.679 cc Hampir 200 dk!

Dimas Pradopo,Antonius Yuliyanto - Selasa, 12 Mei 2020 | 17:07 WIB
Test Ride Yamaha VMAX
Agus Salim
Test Ride Yamaha VMAX

 

GridOto-com - Apa yang pertama kali kalian pikirkan ketika melihat Yamaha VMAX ini? Mirip Monster ya! Besar banget dan yang jelas mesinnya sangat bertenaga.

Oiya, sekedar kilas balik, Yamaha VMAX generasi kedua ini pernah dijual di Indonesia via PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada 2013 dijual Rp 500 juta OTR Jakarta, tapi sayangnya sudah dihentikan penjualannya di Indonesia sejak 2015.

Di Jepang dan beberapa negara di Eropa, motor ini dijuluki 'widowmaker' atau pembuat janda, pasalnya banyak rider Yamaha VMAX yang kebanyakan sudah dewasa meninggal akibat kecelakaan.

Sehingga meninggalkan istri-istri mereka sebagai janda.

Julukan yang memang menggambarkan kengerian performa Yamaha VMAX. Sebaiknya memang dikendarai rider yang sudah berpengalaman dan punya skill tinggi.

Jangan kaget ya, untuk ukuran motor cruiser, tenaganya memang berlebihan. Konfigurasi mesinnya V4 berkapasitas murni 1.679 cc DOHC 16 klep.

Baca Juga: Ketemu Yamaha VMAX 1.700 cc V4 Engine, Ada di Dealer Sentral Yamaha Medan, Simak Videonya!

Mesin besar dan posisi tangki bensin unik, ada di bawah jok. Sedang tangki di belakang setang isinya malah air box filter
Agus Salim
Mesin besar dan posisi tangki bensin unik, ada di bawah jok. Sedang tangki di belakang setang isinya malah air box filter

Menghasilkan tenaga maksimal 197,3 dk/9.000 rpm dan torsi 166,8 Nm/6.500 rpm, tersalur ke roda belakang dengan transmisi 5 speed.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa