GIIAS Makassar dan Medan Dipastikan Batal Dihelat, Surabaya dan Jakarta Direncanakan Tetap Berjalan

Naufal Shafly - Senin, 11 Mei 2020 | 22:05 WIB
GIIAS Medan 2018 yang berlangsung dari 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center
Adam Samudra
GIIAS Medan 2018 yang berlangsung dari 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center

GridOto.com - Event Oganizer (EO) yang menyelenggarakan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), Seven Event, mengumumkan untuk membatalkan GIIAS Medan dan Makassar.

Secara tidak langsung, GIIAS The Series tahun ini kemungkinan hanya akan berlangsung di Surabaya dan Jakarta.

Informasi ini dijelaskan Romi, Presiden Direktur Seven Event, saat menjadi narasumber di acara Ngovi bersama OTOMOTIF Group, pada Senin (11/5/2020).

Baca Juga: Jika Batal Dihelat Oktober 2020 Nanti, GIIAS Kemungkinan Absen Tahun Ini
 
"Ya (hanya ada di Surabaya dan Jakarta). Karena kami lihat, kami sudah harus melakukan persiapan yang cukup berat untuk GIIAS Jakarta," ucap Romi.

Romi menjelaskan, pandemi Covid-19 yang belum mereda ditambah persiapan yang belum memadai membuat pihaknya terpaksa untuk mengambil langkah tersebut.

Ilustrasi peresmian GIIAS Makassar 2019
Indra Aditya
Ilustrasi peresmian GIIAS Makassar 2019

"Kalau Makassar dan Medan, karena memang belum (ada persiapan), waktunya masih cukup lama, jadi kami lebih memilih fokus untuk mempersiapkan GIIAS Surabaya dan Jakarta dengan sebaik-baiknya," kata Romi lagi.

"Makanya, agar kami fokus, kami putuskan untuk hanya ada di dua kota supaya bisa menampilkan yang terbaik," tuturnya.

Baca Juga: Dikepung Pandemi, GIIAS Bakal Dilakukan Secara Online? Gaikindo: Bisa Saja, Tapi..

Sementara untuk GIIAS Surabaya, ia mengungkapkan akan tetap berjalan karena persiapannya yang sudah mencapai separuh jalan.

Sehingga, ia tidak ingin mengecewakan para peserta dan masyarakat Surabaya apabila GIIAS batal dihelat di Kota Pahlawan tersebut.

"Saya yakin dengan dimundurkannya GIIAS Surabaya, peserta pasti sudah siap. Jadi mudah-mudahan, konstruksi yang sudah ada dan mereka buat sebelumnya masih bisa digunakan," imbuhnya.

Jika sesuai jadwal, maka GIIAS Surabaya akan berlangsung pada 2 hingga 6 September 2020 di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara untuk GIIAS Jakarta rencananya akan berlangsung pada 22 Oktober hingga 2 November 2020 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa