Meskipun Stok Menumpuk, Dua Pengusaha Aftermarket Ini Ogah ‘Cuci Gudang,’ Ini Alasannya!

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 10 Mei 2020 | 14:59 WIB
Deretan head unit terbaru dan audio dari Kramat Motor
Harun/GridOto.com
Deretan head unit terbaru dan audio dari Kramat Motor

GridOto.com - Kelebihan stok adalah salah satu masalah yang dihadapi para pelaku industri Indonesia saat pandemi Covid-19 atau virus Corona ini, termasuk industri otomotif Indonesia.

Untuk mengatasi hal tersebut, tidak sedikit yang mengadakan ‘clearance sale’ (cuci gudang) alias menjual stok lama mereka dengan harga yang sangat murah.

Meskipun dapat mengurangi stok barang lama yang menumpuk, Ayong Jeo selaku Ketua Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI) tidak sependapat.

“Menurut saya kurang tepat kalau melakukan clearance sale saat ini,” ujarnya di acara NgoVi ke-16 bertajuk ‘Strategi Bertahan Aftermarket Audio, Suku Cadang, dan Perawatan Otomotif’ kemarin (9/5/2020).

Baca Juga: Edukasi Konsumen Melalui Platform Digital, Jadi Jurus Pengusaha Aftermarket Ini Selama Pandemi Covid-19

Ayong Jeo saat menjadi narasumber di acara NgoVi ke-15 yang diadakan OTOMOTIF Group bertajuk Strategi Bertahan Aftermarket Audio, Suku Cadang dan Peratawatan Otomotif.
GridOto.com
Ayong Jeo saat menjadi narasumber di acara NgoVi ke-15 yang diadakan OTOMOTIF Group bertajuk Strategi Bertahan Aftermarket Audio, Suku Cadang dan Peratawatan Otomotif.

Pria yang juga CEO PT Kramat Motor, perusahaan spesialis audio dan multimedia mobil itu mengatakan, konsumen yang masih berniat membeli barang saat ini adalah para penghobi yang tidak begitu peduli dengan harga.

Hal tersebut diamini oleh Suhendra Hanafiah, selaku Wakil Ketua GATOMI pada kesempatan yang sama.

“Kami jual murah pun belum tentu para konsumen akan membeli produk atau merek kami, jadi murah saja tidak bisa diharapkan,” ucap Suhendra.

Baca Juga: Hino Perpanjang Penghentian Produksi Sementara di Pabriknya, Umbar Promo Aftersales Bagi Para Konsumen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa