Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akses Masuk Pamekasan Dijaga Ketat! Kendaraan Bernopol Dalam dan Luar Kota Diperiksa Semua

Gayuh Satriyo Wibowo - Sabtu, 9 Mei 2020 | 21:05 WIB
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mengarah masuk ke Kabupaten Pamekasan
Tribunmadura.com/Kuswanto Ferdian
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mengarah masuk ke Kabupaten Pamekasan

GridOto.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan penjagaan ketat di check point Operasi Ketupat Semeru 2020 Covid-19 Terminal Barang, Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Madura, Jumat (8/5).

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, dan tenaga medis Pamekasan melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang hendak masuk ke Kabupaten Pamekasan.

Dilansir dari Tribunmadura.com, Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, mengatakan langkah ini diambil sebagai tindak lanjut larangan mudik dan pencegahan penyebaran virus Corona.

"Tujuan utamanya, melakukan penyekatan atau pemeriksaan kendaraan-kendaraan pribadi luar provinsi dan luar kabupaten," kata AKP Nining Dyah dikutip dari TribunMadura.com, Jumat (8/5).

Baca Juga: Dua Jalan di Cirebon Ini Bakal Ditutup Sementara Selama PSBB Jawa Barat, Catat Lokasinya Sob!

Namun pemeriksaan tak hanya dilakukan pada kendaraan dari luar daerah saja.

AKP Nining mengatakan, petugas juga akan memberhentikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dengan pelat nomor daerah Pamekasan.

"Kami memeriksa kelengkapan alat pelindung diri atau penggunaan masker," ujar dia.

Petugas juga mengecek identitas pengendara serta menanyakan tujuannya.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan medis kepada pengemudi dan penumpang berupa cek suhu tubuh dengan termogun, lalu mencatat dan mengamankan pemudik apabila ditemukan ada yang diduga terindikasi Covid-19," tambahnya.

Ia pun terus mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang diperiksa tentang adanya larangan mudik dan mematuhi peraturan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul "Pintu Masuk Pamekasan Diperketat, Kendaraan Plat Nomor Dalam dan Luar Kota Diperiksa di Check Point"

Editor : Dida Argadea
Sumber : tribunmadura.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa