Blokade Pakai Drum Enggak Mempan, Warga dan Polisi Tutup Jalan Pakai Batu, Kalau Ngeyel Ya Nabrak

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 7 Mei 2020 | 17:05 WIB
Warga dan Polisi menutup jalur alternatif Jember-Lumajang-Surabaya di Desa Jatiroro Kecamatan Sumberbaru Jember memakai batu
Surya.co.id/ Polsek Sumberbaru
Warga dan Polisi menutup jalur alternatif Jember-Lumajang-Surabaya di Desa Jatiroro Kecamatan Sumberbaru Jember memakai batu

GridOto.com - Jika pada umumnya penutupan jalan dihadang menggunakan road barrier, namun yang dilakukan warga di sekitar jalur alternatif Jember-Lumajang ini bikin geleng-geleng.

Melansir dari Surya.co.id, jalur alternatif yang menghubungkan Jember-Lumajang-Surabaya di Desa Jatiroro Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur ini ditutup memakai tumpukan batu.

Enggak main-main, satu truk bongkahan batu didatangkan untuk menutup akses jalan yang dilakukan pada Selasa (5/5/2020) malam.

"Warga berinisiatif membeli batu kali satu truk. Itu kemudian kami pasang di lokasi drum. Kalau tetap ngeyel, ya berarti nabrak batu tersebut," ujar Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo dikutip dari Surya.co.id, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga: Pemkot Magelang Tutup Akses Utama Masuk Kota, Sekda: Kurangi Pendatang, Putus Penyebaran COVID-19

Langkah tegas ini diambil setelah warga dan polisi yang geram dengan tingkah laku para pengguna jalan yang melintas untuk menghindari pos pemeriksaan.

Pasalnya banyak dari mereka yang nekat memindahkan drum yang sebelumnya dipakai sebagai barikade di jalur alternatif tersebut.

Padahal drum sudah diisi batu, dan cor semen sehingga cukup berat untuk dipindah.

Tidak hanya itu, satu unit mobil patroli polisi juga diparkir 24 jam di dekat barikade drum.

Baca Juga: Ingin Putus Penyebaran Virus Corona, Tiga Kota di Jawa Timur Ini Serentak Tutup Jalan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa