Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Jadi Spot Ngabuburit, Polres Cianjur Tutup Jalan Raya Tiap Menjelang Waktu Berbuka

Laili Rizqiani - Kamis, 30 April 2020 | 14:40 WIB
Polres Cianjur melakukan penutupan jalan di jalan utama masuk Kota Cianjur guna mengantisipasi masyarakat yang berkumpul untuk ngabuburit
Jabar.tribunnews.com
Polres Cianjur melakukan penutupan jalan di jalan utama masuk Kota Cianjur guna mengantisipasi masyarakat yang berkumpul untuk ngabuburit

GridOto.com - Jalan raya menjadi salah satu tempat yang sering dijadikan warga untuk ngabuburit, namun dengan pandemi Covid-19 yang sedang terjadi masyarakat tidak dianjurkan untuk beraktivitas di luar rumah.

Untuk mengantisipasi mayarakat yang berkerumun, Polres Cianjur melakukan penyekatan di jalan utama masuk wilayah Kota Cianjur setiap sore menjelang waktu berbuka, hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat yang berkumpul guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penyekatan dilakukan di jalan utama Kota Cianjur, yakni Jalan Raya HOS Cokroaminoto yang selalu ramai oleh warga yang ngabuburit.

Dikutip dari Jabar.tribunnews.com, penyekatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama.

Baca Juga: PSBB di Bandung Sudah Sepekan, Tambah Tiga Jalan dengan Sistem Buka Tutup. Ini Lokasinya

Anggota Satlantas Polres Cianjur mengimbau masyarakat melalui pengeras suara dengan menyusuri sepanjang jalan utama Kota Cianjur menggunakan mobil operasional Satlantas Polres Cianjur.

"Warga diberikan imbauan secara humanis oleh polwan dan anggota lainnya," Kata Ricky.

Kegiatan penyekatan ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadan dengan melakukan survei terlebih dahulu di mana spot yang menjadi titik kumpul masyarakat.

"Kami bukannya mau menghalangi atau melarang masyarakat untuk beraktivitas, justru kamu sangat peduli dan menyayangi masyarakat mengingat semakin meningkaynya korban dan jumlah yang terpapar (virus corona)," ucap Rizky.

Editor : Fendi
Sumber : jabar.tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa