Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lawan Covid-19, Polsek Wedi Klaten Bagi-bagi Masker ke Pengendara

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 27 April 2020 | 09:05 WIB
Personel Polsek Wedi Polres Klaten bersama Koramil Wedi dan relawan, melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat di sekitar Pasar Wedi, Minggu (26/4/2020).
Dok Polres Klaten
Personel Polsek Wedi Polres Klaten bersama Koramil Wedi dan relawan, melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat di sekitar Pasar Wedi, Minggu (26/4/2020).

GridOto.com - Personel Polsek Wedi Polres Klaten bersama Koramil Wedi dan relawan, membagikan masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Wedi, Minggu (26/04/2020).

Dilansir dari Tribunjogja.com, kegiatan tersebut disasarkan pada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Para pengendara yang dihentikan petugas gabungan kemudian diberi masker gratis dan imbauan mengenai protokol wajib saat beraktivitas di luar rumah.

Selain berbagi masker, personel gabungan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Salut! Komunitas AXIC Bagikan Sembako dan Masker Kain untuk Pekerja Harian Lepas

Beberapa poin yang disampaikan seperti tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, melaksanakan pola hidup sehat serta disiplin melakukan physical distancing.

Tak hanya itu, petugas juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak terpengaruh serta menyebarkan berita dari sumber tidak jelas.

Petugas gabungan meminta masyarakat untu menyikapi situasi sini dengan tenang dan tidak panik, sembari meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

Wakapolsek Wedi, Iptu Yanto mengatakan, kegiatan imbauan terkait pencegahan virus Covid-19 kan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Baca Juga: Cegah Virus Covid-19, HWI Zone Surabaya Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

"Di situasi sekarang ini, personel Polsek Wedi bersama instansi samping dan relawan akan senantiasa turun di tengan-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait penyebaran virus Corona ini," ujar Iptu Yanto.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Polsek Wedi Bagikan Masker Kepada Pengendara

 

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa