Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Trail Punya Bentuk Runcing dan Pakai Pet, Ternyata Ini Fungsinya

Muhammad Farhan - Senin, 27 April 2020 | 14:40 WIB
Helm Fox V1
Rianto Prasetyo/Gridoto.com
Helm Fox V1

GridOto.com – Mengapa helm yang dirancang untuk dibawa riding dengan motor trail punya bentuk runcing dan pakai pet? Ternyata ini fungsinya.

Keunikan desain helm trail ini terlihat dari bagian dagu serta adanya tambahan pet berukuran panjang di bagian atas helm.

Tidak seperti helm full face pada umumnya, bagian depan helm trail juga terlihat kosong karena tidak dilengkapi dengan visor.

Dimulai dengan bagian moncong helm trail yang lebih panjang itu berfungsi untuk lebih melindungi area wajah dari benturan.

Baca Juga: Buang Oli Mesin Disemprot Angin Kompresor, Boleh Atau Tidak?

Pasalnya, pengguna motor trail seperti untuk balap punya risiko jatuh ke area depan lebih besar dibandingkan pengguna motor jenis sport biasa.

Makanya, untuk melindungi bagian wajah, rahang dan gigi moncong helm motor trail dibuat lebih panjang.

“Fungsi lainnya agar sirkulasi udara di helm bisa lebih optimal, sehingga tidak membuat pengendara sesak napas saat menempuh medan beragam,” ujar Agus Hermawan, owner gerai Juragan Helm, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga: Pasang Cover Sok Depan Motor Trail, Cegah Kotor Saat Garuk Tanah

Karena medan yang dilalui lebih berat, tenaga pengendara juga lebih cepat terkuras dan butuh sirkulasi udara yang lebih baik dari helm biasa.

Bukan hanya itu, ternyata bentuk meruncing pada bagian moncong helm juga berfungsi melindungi bagian dagu dan mulut pengendara saat terjadi benturan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa