Pakai Honda BeAT Baru, Siswa SMK di Jabar Adu Ketangkasan Berkendara

Harry - Selasa, 3 Maret 2020 | 15:05 WIB
Aksi peserta kompetisi safety riding DAM
DAM
Aksi peserta kompetisi safety riding DAM

GridOto.com-Sebanyak 31 siswa dari SMK di Jawa Barat (Jabar) mengikuti uji ketangkasan berkendara pada acara 'Honda BeAT Safety Riding Competition for Student'.

Acara ini berlangsung di Gedung Safety Riding Center PT Daya Adicipta Motora (DAM), Bandung pada 27 Februari 2020 lalu. DAM sendiri merupakan main dealer motor Honda wilayah Jabar.

Dalam kompetisi ini terdiri dari kategori Pria dan Wanita, dengan 3 aspek penilaian seperti pengereman, menikung dan keseimbangan.

(Baca Juga: Cara Belajar Naik Motor Matik Bagi Wanita, Begini Tips yang Aman Sesuai Standar Safety Riding)

Setiap peserta mendapatkan 3.000 poin di awal, poin tersebut akan berkurang apabila peserta melakukan kesalahan yang sudah ditentukan oleh juri disetiap kategori.

Pemenang Juara 1 kategori Pria diraih oleh Raihan Pratama dari SMK Assalam Bandung. Juara 2 diraih oleh Fajar Dwi Pratama dari SMK Negeri 1 Karawang.

Peserta kompetisi safety riding siswa SMK
DAM
Peserta kompetisi safety riding siswa SMK

Sementara itu, pemenang untuk kategori Wanita diraih oleh Nani Nuraeni perwakilan dari SMK Assalam Bandung.

Dari keterangan resminya, Lerry Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistic DAM menyebut jika kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian untuk mengenalkan Honda BeAT terbaru.

(Baca Juga: Bukan Diajarin Naik Motor dari Kecil, Ini Cara Astra Motor Yogyakarta Menanamkan Pentingnya Safety Riding untuk Anak-anak!)

"Dengan menggunakan varian baru, para siswa diharapkan mendapatkan pengalaman mengendarai dan melakukan kompetisi safety riding menggunakan Honda BeAT," katanya.

Anak muda dan siswa sekolah saat ini menjadi pengguna terbesar dari skutik Honda BeAT, karena dimensi yang ringkas dan mudah dikendarai.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa